Beranda Advetorial Sambut Tim Safari Ramadhan. Lurah Pondok Kacang Barat, Ajak RT & RW...

Sambut Tim Safari Ramadhan. Lurah Pondok Kacang Barat, Ajak RT & RW Buka Puasa Bersama

BERBAGI

TANGERANG SELATAN – Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) memiliki peran penting, bahkan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Tak heran, peran keduanya tidak dapat dipisahkan dari pemerintahan ditingkat kelurahan.

Pesan, camat Pondok Aren Hendra kepada lurah Pondok Kacang Barat Yunita, saat, buka puasa bersama sejumlah RT dan RW juga tokoh masyarakat di Aula kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren Tangerang Selatan. Kamis malam (13/04/2022).

Camat Pondok Aren Hendra mengatakan, koordinasi dan sinergitas antar lini semakin ditingkatkan. Itu penting mengingat peran RT dan RW yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Salah satu kunci, keberhasilan program pemerintah, jalin komunikasi dengan dengan para RT, RW dan lembaga masyarakat termasuk Karang Taruna. Kebersamaan dan Kebersatuan adalah modal utama dalam membangun wilayah.” ujarnya

Jabatan itu amanah. kata Hendra, “Sudah banyak perempuan di percaya untuk menjadi pimpinan, contohnya ibu Airin Rachmi Diany, meski sudah tidak menjadi walikota tetap jasanya dapat dirasakan oleh masyarakat dan bisa dijadikan contoh,” ujarnya

Selain itu kata Hendra, “Kedisplinan para staf sangat penting dan pelayanan secara humanis, dan jangan memsulit, bilamana masyarakat membutuhkan berkaitan dengan administrasi,” tandasnya.

Dijelaskan lurah Pondok Kacang Barat Yunita bahwa, buka puasa bersama pengurus RT dan RW juga tokoh masyarakat ini, bertepatan dengan rangkaian kunjungan tim Safari Ramadhan ke Masjid AZ Zahra dilingkungan RW 07 Graha Bunga Bintaro.

“Dari 10 RW jumlah RT di Pondok Kacang Barat ada 61 RT, meski tidak semua di undang. Alhamdulilah, bisa melaksanakan buka puasa bersama, selain silahturahmi juga sekaligus mohon dukungan dan kerjasamanya,” kata Yunita.

Diketahui, Yunita salah satu lurah perempuan dari 11 Kelurahan yang ada di kecamatan Pondok Aren, menggantikan Zulkarnain, bersamaan alih tugas sejumlah pejabat di Pemkot Tangsel, dengan harapan mampu membawa perubahan.

Baca Juga :  Langgar HAM, Kuliah di Unpam Dilarang Memakai Cadar

Hal ini disampaikan mantan kepala desa juga mantan anggota DPRD kabupaten Tangerang Mustopa Abdurahman mengatakan, “Baru, kali ini, lurah dijabat oleh perempuan, mudah mudahan bisa meningkatkan pelayan yang lebih baik,” kata Mustofa. (Abah Ade).