Beranda agama Dua Belas Hari, Tim Safari Ramadhan Pondok Aren. Berakhir Di Masjid Sabilul...

Dua Belas Hari, Tim Safari Ramadhan Pondok Aren. Berakhir Di Masjid Sabilul Muttaqin

BERBAGI

TANGERANG SELATAN – Kebersamaan akan menjadi kekuatan dan tidak dapat terkalahkan oleh siapapun. Kebersamaan dan Kebersatuan adalah senjata Kita dalam membangun wilayah. Pemerintah tidak akan berhasil tanpa peran para ulama dan tokoh masyarakat juga para pemuda.

Dikatakan camat Pondok Aren Hendra, saat buka puasa bersama, dalam agenda Safari Ramadhan di Masjid Jami Sabilul Muttaqin, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Kamis, (14/04/ 2022).

Nampak hadir, Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Adtyia dan Kapten Kav Djatman, yang baru menjabat Danramil 07 Pondok Aren menggantikan Kapten Dahlan yang alih tugas ke Kodim 0506 Tangerang.

Dijelaskan, camat Pondok Aren Hendra, buka puasa dan shalat taraweh di Masjid Sabilul Mutaqin merupakan yang terakhir, agenda tim Safari Ramadhan dari 11 kelurahan.

“Alhamdulilah, 12 hari berturut turut, tim Safari Ramadhan berbuka puasa dan shalat taraweh bersama masyarakat. Selain ajang Silahturahmi dan wujud syukur selama dua tahun, kita dilanda pandemi dan bisa bertatap muka dengan masyarakat,” ungkapnya

Menurutnya, silahturahmi menjadi kekuatan dalam kebersamaan dalam membangun wilayah. Peran para ulama, yang tergabung di MUI, KUA, LPTQ, dan para pengurus NU dan lainnya, sangat mendukung dalam tim Safari Ramadhan, yang pertama kali di Pondok Aren.

“Banyak sekali hikmahnya di bulan ramadhan ini, selama 12 hari berturut turut para ulama dan para lurah dari 11 kelurahan, setia mendapingi saya selaku camat di Pondok Aren, dan dijadikan langkah awal dalam kebersamaan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hendra.

Lurah Pondok Pucung Murdih mengatakan, selain buka puasa bersama juga atas nama pemerintah memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Sabilul Muttaqin dan bantuan untuk 3 mushola serta santunan kepada 20 orang anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga :  Pencegahan Polusi Udara, Kepolisian dan Pemkot Tangerang Sidak Pabrik yang Masih Gunakan Batu Bara

“Untuk menyambut tim Safari Ramadhan yang dipimpin pak camat, kami juga mengundang pengurus RT, RW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat, sekagus memperkenalkan para lurah se-Pondok Aren,” pungkasnya. (Abah Ade)