Beranda Berita Photo Korpri Distribusikan 22.620 Liter Minyak Goreng Ke 29 Kecamatan Di Kabupaten Tangerang

Korpri Distribusikan 22.620 Liter Minyak Goreng Ke 29 Kecamatan Di Kabupaten Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com — Ketua Dewan Korpri Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendistribusikan 22.620 liter minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Acara tersebut secara perdana dan simbolis digelar di Kecamatan Tigaraksa.

Maesyal Rasyid menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat dan Kades Sodong untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat dengan harga murah. Lanjut Sekda, nantinya para camat, lurah dan kades akan menyalurkannya kepada masyarakat dengan harga Rp. 13.850/liter di bawah harga eceran.

“Hari ini kita mendistribusikan minyak goreng ke 29 kecamatan. Selaku anggota Korpri, kami berbagi rasa kepada masyarakat yang saat ini minyak goreng dibutuhkan oleh masyarakat,” Kata Maesyal Rasyid setelah menyerahkan minyak goreng kepada masyarakat, Kamis (17/03/2022).

Sekda Maesyal Rasyid juga mengatakan, selain untuk kebutuhan sehari – hari dan menghadapi kebutuhan di bulan Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi, Korpri terpanggil ikut membantu dan berbagi untuk mengurangi beban masyarakat khususnya dalam mendapatkan minyak goreng.

“Minyak goreng saat ini di pasaran sudah naik, tetapi kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mengambil untung. Kita bantu memudahkan distribusinya kepada masyarakat melalui kecamatan, kelurahan/desa”, ungkap Sekda.

Wakil Ketua Dewan Korpri Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menjelaskan di setiap kecamatan diberi kuota minyak goreng sebanyak 780 liter dengan harga Rp. 13.850/liternya dan total keseluruhannya sekitar 22.620 liter. Korpri Kabupaten Tangerang mendistribusikan minyak goreng agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau.

“Ini wujud nyata Korpri dalam mengurangi beban kebutuhan masyarakat yang saat ini mengeluh akan sulitnya mendapatkan minyak goreng”, kata Soma Atmaja.

Soma menghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi kondisi saat ini. Tetap bijak dan melakukan alternatif lain untuk berhemat dalam penggunaan minyak hingga kondisi stabil kembali.

Baca Juga :  Mengagumkan!!! Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula ini, Belum Banyak di Ketahui Banyak Orang

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi kondisi saat ini. Minyak goreng tetap ada dan terapkan prilaku sehat berhemat menggunakannya,” pintanya.

Distribusi minyak goreng murah juga dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang di beberapa sentra pendistribusian untuk masyarakat dan pelaku usaha UMKM.

Dalam penyerahan simbolis minyak goreng bersubsidi pemerintah oleh Korpri di Aula Kecamatan Tigaraksa dihadir juga oleh Camat Tigaraksa Rahyuni, Lurah Tigaraksa dan Kepala Desa se – Kecamatan Tigaraksa, ibu – ibu PKK serta Tokoh masyarakat Kecamatan Tigaraksa.

(Red/Alan pratama)