Beranda Berita Photo Disperindag Kabupaten Tangerang Siap Fasilitasi Distribusi 2.400 Liter Minyak Goreng Bagi UMKM

Disperindag Kabupaten Tangerang Siap Fasilitasi Distribusi 2.400 Liter Minyak Goreng Bagi UMKM

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang berharap agar masyarakat tidak khawatir ketersediaan stok minyak goreng di Kabupaten Tangerang.

( Iskandar Nordat, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang )

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keberadaan stok minyak goreng, jangan sampai panic buying. Kendala tersebut terkadang yang membuat minyak goreng seolah – olah susah ya,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat, Rabu (02/3/2022).

Iskandar mengatakan, kekosongan minyak goreng di beberapa retail modern terjadi akibat masalah distribusi dan masih adanya retailer yang menjual minyak goreng dengan harga stok lama.

“Memang untuk distribusi pengiriman dari retail itu lama, bisa 2 hari sekali. Stoknya ada tapi barangnya dengan harga lama,” lanjutnya.

Selain itu, guna membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dalam menjalankan usaha terlebih di bidang makanan, Disperindag Kabupaten Tangerang juga sudah memfasilitasi distribusi minyak goreng sebanyak 2.400 liter yang diperuntukan bagi para pelaku UMKM di gerai – gerai yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Benteng Pangan Utama dan dan Bulog. Kalau dengan bulog sudah berjalan minggu kemarin kami sudah kirim 2.400 liter minyak goreng khusus, tepung terigu dan gula sebanyak 700 Kg. Dalam waktu dekat kami akan fasilitasi di gerai lagi, jadi kalau untuk pelaku udaha semua tidak masalah ya. Semua sudah kami fasilitasi,” ujar Iskandar.

Dirinya juga berpesan, kepada para retailer yang ada di Kabupaten Tangerang untuk tidak memanfaatkan isu kelangkaan yang ada. Mengingat, pemerintah juga telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) terhadap minyak goreng untuk dipasarkan.

“Semoga dua minggu kedepan atau sebelum puasa semuanya sudah normal kembali,” harapnya.

Baca Juga :  Tiga Aplikasi Baru Untuk Warga Tangsel Diresmikan

(Red/Alan pratama)