Beranda agama HUT Kota Tangerang Ke 29, 66 Lansia Program Buta Huruf Al Quran...

HUT Kota Tangerang Ke 29, 66 Lansia Program Buta Huruf Al Quran Diwisuda

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com — HUT Kota Tangerang ke – 29 tahun, Kecamatan Pinang menggelar wisuda program Buta Huruf Al Quran kepada 66 lansia yang berhasil khatam Iqro.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang hadir melalui virtual zoom, Senin (28/2/2022).

Diketahui bahwa program Buta Huruf Al Quran telah dilaunching Walikota Tangerang pada 18 Januari lalu, yang diinisasi Kecamatan Pinang dan diikuti sebanyak 12 kecamatan lainnya secara bertahap. Di Kecamatan Pinang, program ini dilakukan bersama – sama dengan guru ngaji, amil, marbot dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang.

“Alhamdulillah di Hari Ulang Tahun Kota Tangerang, Kecamatan Pinang bisa memberikan hadiah kecil, kepada 66 lansia yang diwisuda karena sudah khatam Iqro dan sudah bisa memulai membaca Al Quran. Namun, hingga saat ini masih ada 822 lansia yang masih mengikuti proses belajar membaca Iqro. Semoga, bisa segera menyusul proses wisuda di angkatan. – angkatan selanjutnya,” kata Kaonang, Camat Pinang di Aula Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Senin (28/2/2022)

Camat Kaonang mengatakan, selain diwisuda langsung oleh Walikota, seluruh lansia juga dihadiahkan Al Quran, piagam penghargaan dan seperangkat alat salat. Diharapkan, orangtua atau lansia bisa semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas beribadahnya, terutama salat dan membaca Al Quran.

“Semoga Kecamatan Pinang bisa terus berkembang untuk menjadikan wilayah bebas lansia buta huruf Al Quran. Sehingga bisa memperkuat tagline Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Kharimah,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang wisudawan, bernama Sutardi warga Kelurahan Panunggangan mengatakan rasa bahagianya sudah bisa membaca Al Quran di usianya yang cukup senja. Ia mengaku, sudah hampir satu tahun mengikuti program Buta Huruf Al Quran, dimulai dengan membaca Iqro dan sekarang sudah hampir selesai Al Quran Juz 1.

Baca Juga :  Akibat Korsleting Listrik, Ruko aluminium Dijalan KH. Hasyim Ashari di Lahap si Jago Merah

“Terimakasih dan Alhamdulillah banget, diusia saya yang sudah tua begini akhirnya bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar. Perhatian Pemerintah seperti ini pun, membuat saya semakin semangat untuk segera menyelesaikan Al Quran dengan segera,” katanya.

(Red/Alan pratama)