Beranda Advetorial Mangkrak Selama 2 Tahun, Revitalisasi Pasar Ciputat Tangsel Apa Kabar

Mangkrak Selama 2 Tahun, Revitalisasi Pasar Ciputat Tangsel Apa Kabar

BERBAGI

Ciputat-Beritatangsel.com, Dengan adanya keluhan dari pedagang di Plaza Ciputat (PC), Kepala Bidang Ekonomi Rakyat PSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Boedhi Surjono mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) tentang tujuan revitalisasi Pasar Ciputat 2020.

“Lokasi penempatan sementara di Plaza Ciputat Mall tidak sesuai dan kondisi sepi. Ditambah lagi dengan Covid-19 yang belum selesai, sehingga ada pembatasan sosial. Dan pada dasarnya Plaza Ciputat Mall tidak didesain sebagai pasar,” kata Boedi Surjono kepada wartawan, Senin. 21 Februari 2022.

Boedi menegaskan, relokasi pedagang sudah berlangsung hampir dua tahun. Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjanjikan revitalisasi selama setahun.

Melihat keterlambatan pengembangan standar Pasar Ciputat, lanjutnya, Pemkot harus kembali pada pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bermartabat, agar tetap bertahan di tengah pandemi seperti saat ini.

“Sebagai tujuan awal revitalisasi, salah satu program pemberdayaan Pasar Rakyat, agar mampu berdaya dan berdaya saing, yang bermanfaat bagi pelaku dan masyarakat sekitar,” kata Boedi.

“Kami dijanjikan tanggal 11 Januari 2022 lalu akan direlokasi ke tempat asal. Tidak ada kabar. Terus mereka (Disperindag) bilang lagi tanggal 25 Januari 2022 lalu mau direlokasi, tapi sampai saat ini tidak ada kabar juga. Oleh sebab itu, hari ini kami datang meminta penjelasan kepada Disperindag,” tutur Yuli.

Red/bim

Baca Juga :  Dekan Syariah dan Hukum UIN Jakarta Soroti Isu Korupsi Absen di Pidato Tahunan Presiden