Beranda Berita Photo Pemkot dan Polres Tangsel Meraih Penghargaan Rekor MURI

Pemkot dan Polres Tangsel Meraih Penghargaan Rekor MURI

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Polres Tangerang Selatan dan Pemuda Indonesia Center (PIC) meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (18/12/2021).

Sebanyak 3.000 hasil karya literasi berupa esai hasil karya pemuda se – Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bela Negara, berhasil meraih MURI.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa pemuda memiliki peran besar dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi ini digagas oleh anak – anak muda juga. Yang hadir di sini katakanlah mereka yang terbaik dari seluruh tulisan yang ada,” ujar Benyamin usai menerima penghargaan rekor MURI.

Benyamin pun mengapresiasi gerakan pemuda ini, terutama yang sudah membangkitkan bangsa akan literasi.

“Saya kira ini sebuah gerakan membangun kesadaran di tengah – tengah krisis pandemi Covid – 19 . Ini sangat penting sekali untuk membangkitkan nasionalisme untuk para pemuda kita,” terangnya.

Menurutnya, kesadaran dan semangat bela negara ini harus tetap ditanamkan bagi generasi muda yang mulai mengalami krisis persatuan. Mengingat, kini kembali banyak kejadian dan tindakan anak muda yang justru saling bertengkar.

“Apa lagi masih ada intoleransi, tawuran dan lain-lain. Memang ini sedang menemukan momentumnya untuk bergairah dan bangkit untuk di Tangsel, melalui berbagai macam kesempatan yah,” Tutupnya.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Benyamin Targetkan 0 Persen Kemiskinan Ekstrem di 2024