Beranda Berita Terkini Petani Tangerang Digiring Untuk Membudidayakan Porang

Petani Tangerang Digiring Untuk Membudidayakan Porang

BERBAGI
Petani Tangerang Digiring Untuk Membudidayakan Porang
Pemerintah Tangerang, Provinsi Banten telah mengajak petani-petani di daerah tersebut agar membudidayakan tanaman yang berjenis porang dengan cara mandiri dan memanfaatkan lahan yang sudah ada untuk meningkatkan penghasilan ekonomi.

BeritaTangsel – Pemerintah Tangerang, Provinsi Banten telah mengajak petani-petani di daerah tersebut agar membudidayakan tanaman yang berjenis porang dengan cara mandiri dan memanfaatkan lahan yang sudah ada untuk meningkatkan penghasilan ekonomi.

Kepala dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang yaitu Aziz Gunawan mengatakan bahwa pemanfaatan budi daya porang itu bisa dilakukan oleh para petani pada sela-sela tanamanya atau juga di lahan yang tidak terpakai.

Menurutnya selain gampang pemudidayaanya tanaman porang tersebut juga dinilai bisa membantu untuk meningkatkan perokonomian oleh para petani dikarenakan memiliki nilai uang sangat cukup tinggi.

BACA JUGA :Diuji Tera Timbangan Pedagang di Kota Tangerang Untuk Melindungi Konsumen

Selain itu juga tanaman yang berjenis umbi-umbian tersebut dapat dikelola menjadi pangan untuk pengganti beras seperti juga bahan baku tepung, kosmetik, bahan baku untuk penjernih air dan juga untuk pembuatan lem.

Kondati demikian juga pemerintah Kabupaten Tangerang dengan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan saat ini akan terus melaksanakan sosialisasi pada petani yang terkait dengan pembudidayaan tanaman porang tersebut.

Sebelumnya juga Pemerintah Tangerang sudah mulai melakukan pengembangan pada tanaman porang pada pengeluasan lahan sebesar 4.000 meter di kampung Margasari, Desa Kedung Dalam, yaitu kecamatan Mauk dan menjadi sentra budi daya bagi mendukung komoditas pertanian setempat.

Red/Uday

Baca Juga :  2 Dokter Spesialis Disiapkan RSUD Tangsel Untuk Caleg Stres