Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Pemkot Tangsel Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Pada kesempatan itu, Benyamin Davnie membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang mengatakan peringatan 10 November adalah untuk mengenang para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan saya terharu peringatan Hari Pahlawan, Bagaimanapun mengenang jasa Pahlawan jujur saja, saya mengenang perjuangan bapak saya gitu, bagaimana dia berperang melawan penjajah Belanda, Jepang dan seterusnya.

Saat saya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Begitu Terharu Pahlawanku Inspirasiku karena ini momentum yang sangat baik melawan dan memperjuangkan kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid – 19 ini penting sekali, kata Benyamin kepada wartawan di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (10/11/2021).

Kita harus menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi keluarga kita, menjadi pahlawan bagi lingkungan kita dalam hal mematuhi protokol kesehatan serta menyelesaikan vaksin dengan mengajak warga masyarakat lain yang belum divaksin, tambahnya.

Kita membutuhkan motivator – motivator untuk mengajak warga yang belum divaksin untuk menyelesaikan vaksinasi itu merupakan sikap pahlawan, ungkapnya.

Dalam kondisi menghadapi musuh yang tidak terlihat seperti virus Covid – 19 kita harus bersama – sama menghadapi terutama komponen anak bangsa terutama tadi disebutkan bonus demografi terutama anak -banak muda itu bisa menjadi leading, menjadi pemimpin dalam memperjuangkan melawan kemiskinan dan kebodohan apalagi setelah pandemi ini memang itu nyata kita hadapi di manapun, pungkasnya.

Baca Juga :  Disperindag Tangsel Memberikan Pelatihan GMP Kepada Kelompok Usaha

(Red/Muhammad Imron)