Beranda Berita Photo Lurah Pondok Betung Tinjau Banjir RW 01, Warga Di Himbau Tidak Buang...

Lurah Pondok Betung Tinjau Banjir RW 01, Warga Di Himbau Tidak Buang Sampah Sembarangan

BERBAGI

Pondok Betung, Beritatangsel.com — Lurah Pondok Betung Nurhasan didampingi Sekretaris Kelurahan Pondok Betung Jalaludin dan Ketua RT 07/01 Turasman meninjau sejumlah rumah warga yang terendam banjir di RW 001, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. pada Minggu (7/11/2021).

Lurah Pondok Betung, Nurhasan mengatakan kebetulan kemarin wilayah kami ini ada banjir atau genangan air yang mana memang disebabkan oleh beberapa hal seperti drainase atau kita sebut sungai kecil yang mana sudah menjadi kebiasaan tahunan memang seperti ini namun tidak lama seperti biasanya kalau hujan terjadi genangan hujan surut nanti pun air itu akan surut.

Karena kemarin ada tembok yang jebol salah satu rumah warga di RT 011 RW 001 mengakibatkan saluran kali tersumbat pusing – puing tembok, kata Nurhasan kepada beritatangselcom.

Kita akan kerja bakti melakukan penanganan dengan cara pengerukan dan membersihkan saluran drainase agar terbebas dari berbagai macam sampah yang menyumbat dan menghalangi aliran air, tambahnya.

Lurah Nurhasan berharap masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan, ungkapnya.

Lurah Nurhasan juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, pungkasnya.

(Red/Alan Pratama)

Baca Juga :  Membawa Pistol Korek, Dua Pria Ngaku Polisi Peras Warga di Bintaro