Beranda Kesehatan Mahasiswa Universitas Pamulang Adakan Penyuluhan Mengenai Protokol Kesehatan serta Adaptasi Kehidupan New...

Mahasiswa Universitas Pamulang Adakan Penyuluhan Mengenai Protokol Kesehatan serta Adaptasi Kehidupan New Normal

BERBAGI

Beritatangsel.com — Tanggulangi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Anak-Anak dengan Memberikan Penyuluhan mengenai Protokol Kesehatan serta Adaptasi Kehidupan New Normal

New normal Merupakan Perubahan Perilaku( kebiasaan) untuk menjalani aktivitas seperti biasa namun dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat dalam pandemi Covid-19.

Himbauan dari pemerintah ini menganjurkan agar kita bisa hidup berdampingan dengan virus yang telah menelan ratusan ribu jiwa di seluruh dunia.

Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona, kendati demikian, kehidupan dengan new normal telah dicanangkan oleh pemerintah, bukan berarti virus Corona telah hilang dan tidak lagi menjadi ancaman.

Oleh karena itu, Pemerintah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap harus memperkuat daya tahan tubuh dengan memerhatikan asupan nutrisi dan cairan, serta menerapkan pola hidup yang sehat.

Aktivitas di New Normal ini belum sepenuhnya Aman, pasalnya kita hidup berdampingan dengan virus yang sewaktu-waktu bisa terpapar virus Covid-19 tanpa kita sadari, karena itu kita harus menerapkan protokol seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker dalam setiap melakukan aktivitas, terutama di tempat umum.

Menyikapi hal tersebut, membuat Mahasiswa Prodi Akuntansi Program Sarjana Faktultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang (UNPAM) menyelenggarakan sebuah program Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) yang bertajuk “penyuluhan sosialisasi tentang Adaptasi Kehidupan New Normal”.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Jum’at, (22/10/2021) tersebut, bertempat di yayasan sosial dan Panti Asuhan Yatim Alkamilah Jl. Serua Raya no.3, Kec. Bojongsari, Kota Depok.

Dengan target sasaran anak-anak usia dini, pelaksanaan kegiatan ini diketuai oleh Jaya saputra, dan beranggotakan Suwarti, Faridatun sholihah, dan Nurul Oktaviyani Sari, serta di dampingi oleh Dosen Pembimbing Bapak Haryono SH, MM, MH.

Baca Juga :  Launching Perpustakaan Digital STIEAD Sekaligus Silahturahim Warga Muhammadiyah Tangsel

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa memberikan himbauan serta beberapa arahan bagi anak-anak di masa pandemi saat ini.

“Himbauan untuk di ingat, jangan memaksakan diri untuk bisa keluar rumah bila sedang tidak sehat, Bila mengalami gejala Covid-19, seperti demam, batuk, sesak nafas, pilek, atau sakit tenggorokan. Segera di lakukan isolasi mandiri ataupun menghubungi rumah sakit, dengan melakukan hal seperti itu sama aja kamu telah melindungi orang lain agar tidak ikut terpapar virus corona,” ucap salah satu anggota PMKM Mahasiswa UNPAM.

Kebijakan vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) diambil sebagai langkah untuk mengurangi kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau learning lost akibat pandemi covid–19, terutama bagi yang paling kesulitan menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti peserta didik PAUD, SD, dan SLB; serta untuk mendukung akselerasi penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

Maka dari itu para mahasiswa UNPAM memberikan himbauan serta arahan kepada seluruh anak Panti Asuhan Al-Kamilah untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah sesuai dengan tempat tinggal masing–masing, serta dengan melakukan upaya proaktif dari seluruh orang tua maupun guru agar anaknya mendapatkan vaksin sesuai program pemerintah.

Kegiatan PMKM ini memeliki tujuan agar anak-anak tetap produktif dan memberikam pemahaman dalam menerapkan protokol kesehatan, mengikuti program vaksinasi serta adaptasi kehidupan New Normal.

Pada akhir acara, seluruh Mahasiswa PMKM berharap dengan melakukan kegiatan ini agar anak-anak dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu disiplin hidup sehat.