Beranda Kesehatan Kelompok Mahasiswa Universitas Pamulang Kenalkan dan Edukasi Tentang Penggunaan Microsoft Word...

Kelompok Mahasiswa Universitas Pamulang Kenalkan dan Edukasi Tentang Penggunaan Microsoft Word Kepada Remaja Putri Panti Asuhan

BERBAGI

Beritatangsel.com — Microsoft Word, pastinya tidak terdengar asing ditelinga kita. software pengolah kata dengan menggunakan system operasi Windows ini cukup handal memberikan kemudahan bagi para pemakainya. Selain mudah dalam pengoperasian, variasi dan gaya huruf menggunakan model fullgrafik.

Penggunaan Microsoft Word saat ini hanya sebagian fungsi yang digunakan masih banyak yang belum digunakan secara maksimal. Banyak orang yang mengetik hanya dengan mengandalkan kemampuan jarinya sebenarnya Microsoft Word sudah menyediakan fitur-fitur yang bisa membuat kita lebih cepat lagi dalam mengetik.

Dengan mengusung tema “Mengenalkan dan mempraktikan Microsoft Word Kepada Remaja Putri Panti asuhan.” Kelompok PMKM prodi S1 Akuntansi yang diketuai Siti Nur Mahmdah didampingi Azizah Amelia Geicha,Rasya Putri Pringgodanidan Risha Dara Puspita serta ditinjau langsung Bapak Eka Rima Prasetya M.Pd. Selaku Dosen Pembimbing.

Bertempat di Yayasan Intifa (Cinta Yatim & Dhuafa) Al Ikhwaniyah yang beralamat di Jl Dr. Setia Budi Pamulang 1 Barat Kel. Pamulang Barat Kec. Pamulang berjalan dengan lancar dan tetap mamatuhi protokol kesehatan yang dihadiri oleh pengurus asrama putri Panti Intifa serta anak-anak asuh berjumlah 11 orang.

Belajar Microsoft Word saat ini sangat mudah untuk dilakukan karena ada banyak sekali tutorial yang tersedia secara online. Tetapi sebagian besar tutorial tersebut terkadang membuat bingung pemula yang baru belajar komputer. Oleh karena itu, kami memperkenalkan dan mempraktikkan kepada remaja putri untuk belajar langsung tentang MS Word ini dengan materi yang terurut agar materi mudah dimengerti dan bisa dipelajari dengan mudah dan cepat, Khususnya untuk pemula.

Microsoft Word berfungsi untuk membuat, mengedit dan memformat data dalam bentuk dokumen yang hasilnya bisa disimpan dalam bentuk softcopy (File) ataupun Hardcopy (Hasil Print). Manfaat Microsoft Word diantaranya dapat digunakan untuk membuat dokumen yang dapat dicetak, dapat digunakan untuk membuat buku elektronik dengan berbagai format, proses membuat surat dan dokumen ilmiah menjadi lebih cepat, terhubung langsung dengan aplikasi SkyDrive, memudahkan dalam pembuatan brosur atau undangan lipat.

Melalui kegiatan PMKM ini, Mahasiswa Universitas Pamulang berharap semua remaja putri Yayasan Intifa dapat memahami dan mempraktikan langsung tentang Microsoft Word di lingkungan sekolah mereka untuk membantu dan memudahkan mereka dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah..

Pada akhir kegiatan ini kami mahasiswi Universitas Pamulang memberikan hadiah sebagai kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi.

Artikel : Mahasiswa PMKM Universitas Pamulang

Baca Juga :  Launching Kegiatan Bersih - Bersih Menara Masjid Se"Tangerang Selatan