Beranda Berita Photo Kelurahan Pondok Aren Gelar Family Gathering Ajak Forum RT/RW dan PSM Ke...

Kelurahan Pondok Aren Gelar Family Gathering Ajak Forum RT/RW dan PSM Ke Pantai Anyer

BERBAGI

Beritatangselcom — Sudah satu tahun lebih Indonesia diterpa oleh pandemi Covid – 19. Sejak diumumkan pada awal bulan Maret 2020 lalu, terdapat perubahan yang signifikan pada setiap aspek kehidupan terlebih dalam pelayanan publik.

Guna evaluasi kinerja diantara seluruh elemen pendukung Pemerintah, Kelurahan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Family Gathering bersama Forum RT/RW dan para kader Posyandu & Posbindu juga Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesehatan ke Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (30/10/2021).

Dijelaskan lurah Pondok Aren Romy Amiruddin, kegiatan ini dalam rangka evaluasi kinerja agar seluruh stack holder di tingkat Kelurahan dapat berjalan bersama dan lebih bersinergi, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga lebih kepada membangun sinergitas seluruh elemen pendukung Pemerintahan Kelurahan. Karena Pemerintah Kelurahan tidak bisa berjalan sendiri dalam pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat, tanpa peran serta RT dan RW serta PSM sebagai kepanjangan kami,” ujarnya

Ia menambahkan, bahwa kondisi sosial masyarakat saat pandemi Covid – 19 sekarang ini, sangat membutuhkan peran aktif semua pihak dari RT dan RW sebagai garda terdepan dalam pendampingan pelayanan warga dibawah.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi, kami mencoba mengevaluasi dan mensinergikan semua elemen para RT dan RW bisa lebih kompak dan terpacu dalam memutuskan rantai penularan Covid – 19 pasca pandemi berakhir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekertaris kelurahan Fahrulrozi mengatakan, selain RT dan RW juga peran PSM yang bekerja ekstra dalam pendataan dan penyaluran bantuan. Baik bantuan dari Pemkot Tangerang Selatan, Provinsi maupun Pusat.

“Kinerja PSM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penerima manfaat, tak jarang menjadi bulan – bulanan dan cemohan warga. Tatkala ada diantara warga yang tak mendapatkan bantuan JPS dari Pemerintah. acara ini, sebagai bentuk apreasi untuk mereka,” kata Fahrulrozi.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Anggarkan 45 M Guna Mewujudkan Infrastruktur Jalan

Menurutnya, tugas Ibu – Ibu kader Posyandu dan Posbindu dituntut untuk responshif dengan segala persoalan, baik terkait pelaporan data warga yang terpapar Covid – 19 maupun terkait bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah.

“Apa yang dikerjakan oleh kita semua, dijadikan amal kebaikan, demi mendukung program pemerintah secara nasional. Dan diharapkan Pandemi Covid – 19, segera berlalu dan tetap semangat.” pungkasnya.

(Red/Abah Ade)