Beranda Berita Photo Apresiasi Ketua Karang Taruna Tangsel Tanam Pohon Anggur Di Parigi

Apresiasi Ketua Karang Taruna Tangsel Tanam Pohon Anggur Di Parigi

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fiqri Yanuardi Putra mengapreasi langkah Karang Taruna Kelurahan Parigi, memanfaatkan lahan tidur yang akan dijadikan destinasi Argowisata yang edukatif.

Apresiasi itu disampaikan saat, mengunjungi lokasi di Jalan Swadaya di lingkungan RW 06 Kelurahan PARIGI, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, yang sudah dimulai dikerjakan.

Fiqri mengatakan, “Hampir dua tahun ini kami memang fokus dalam pandemi, dari PPKM awal hingga turun ke level dua, Usai ini kita fokus pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Dijelaskan Fiqri, sejak awal pandemi Covid – 19, pihaknya menugaskan seluruh anggota dari mulai tingkat RW, Kelurahan dan Kecamatan untuk turut serta membantu Pemerintah menangani Covid – 19 hingga percepatan vaksinasi.

“Karang Taruna tidak hanya fokus pada kegiatan untuk menangani masalah pandemi Covid – 19 saat ini, tetapi juga melakukan antisipasi berupa ketahanan pangan,” kata Fiqri

Dia berharap Karang Taruna ini, bisa terus bersinergi dengan Pemerintah setempat, Terutama terhadap program pemberdayaan yang bertujuan untuk melakukan pembangunan daerah.

“Kami sampaikan, apresiasi atas inovasi yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Parigi yang inovatif dan tidak menyerah dalam usaha di tengah pandemi dan terus semangat,” tandasnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Parigi Andhika mengatakan, gagasannya ini memiliki konsep agrowisata yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pembibitan dan tanaman sayuran serta dilengkapi pohon anggur.

“Ini juga sekaligus untuk membantu upaya program ketahanan pangan, Kita lihat bagaimana dulu para orang tua hidup dari bertani, mereka bercocok tanam padi, nah itu juga mau kita tiru,” kata Andhika

Dia menambahkan, dengan dimanfaatkannya lahan ini untuk tanaman sayuran, diharapkan bisa menjadi sentra bibit tanaman anggur sekaligus sarana hiburan dan wisata yang edukatif dan produktif.

Baca Juga :  5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Yang Wajib Anda Tahu

“Sarana yang menggambarkan kepada anak – anak kita, pemuda kita ke depannya, sehingga bisa hidup berdampingan secara harmoni dengan alam, Lokasi ini juga nantinya akan dirancang menjadi tempat rekreasi murah meriah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Tangsel menanam pohon anggur, sebagai bentuk apreasi dan dukungan kepada Karang Taruna di Kelurahan Parigi dalam upaya pemberdayaan kepada pengurus dan anggota Karang Taruna di lingkungan RW 06.

(Red/Abah Ade)