Beranda Berita Photo Wakil Walikota Tangsel Resmikan Posyandu dan Posbindu ‘Kartini’ Di RW 04

Wakil Walikota Tangsel Resmikan Posyandu dan Posbindu ‘Kartini’ Di RW 04

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku bangga atas kerjasama seluruh stakeholder terus berupaya dan mendukung upaya Pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid – 19 secara nasional, sehingga kasus Covid – 19 di Tangsel menurun dratis.

Hal ini langsung disampaikan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, saat meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di lingkungan RW 04 Perumahan Pondok Pucung Indah, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (16/10/2021).

“Peran aktif aparatur, masyarakat dan seluruh kader juga perlu kita berikan apresiasi yang luar biasa, karena dengan semangat warganya, sehingga kasus yang terpapar Covid – 19 dilingkungan ini, dinyatakan tidak ada,” kata Pilar.

Ia berharap, “Dengan adanya Posyandu dan Posbindu Kartini di lengkapi sarana olahraga serta kebun hidroponik, diharapkan para kader dapat lebih semangat dalam dalam menjalankan setiap tugas – tugasnya dan memberikan manfaat bagi semua,” harapnya.

Dijelaskan Ketua RW 04 Joko Suhono, keberadaan Posyandu dan Posbindu di bangun secara swadaya pada tahun 1992, di lahan Fasos/Fasum, Dan direhab oleh Pemkot Tangsel tahun 2018, Kemudian di pagar selesai pada bulan September 2021 lalu.

“Kami sengaja mengundang Wali kota, sebagai wujud terima kasih dan tasyakuran, saat ini tidak ada lagi warga yang terpapar Covid – 19, Alhamdulilah yang hadir wakilnya pak Pilar Saga Ichsan, sekaligus untuk meresmikan,” kata Joko dengan bangga.

Di tempat yang sama, Lurah Pondok Pucung Murtado mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam partipasinya.

“Dengan adanya Posyandu Mawar, maka diharapkan para kader dapat lebih semangat dalam dalam menjalankan setiap tugas-tugas yang ada,” ucap Murtado.

Baca Juga :  Polres Tangsel Undi Doorprize Gebyar Vaksinasi Lansia Dosis 2

Ia pun menghimbau, “Bukan hanya untuk kegiatan Posyandu dan Posbindu saja, gedung ini dapat di jadikan tempat untuk berbagai kegiatan yang menunjang di lingkungan sekitar, Maka perlu di jaga bersama, dalam penggunaannya,” pungkasnya

(Red/Abah Ade)