Beranda Berita Photo Rumah Ketua Rw 15 Pondok Safari Indah, Ratusan Warga Di Vaksin

Rumah Ketua Rw 15 Pondok Safari Indah, Ratusan Warga Di Vaksin

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Kesadaran masyarakat, sepertinya sudah meningkat, Hal ini di buktikan saat rumah tinggal ketua RW 15 di Pondok Safari Indah Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dijadikan gerai Vaksinasi Massal, Selasa (12/10/2021).

Di jelaskan ketua RW 015 Hj. Wilsya Sumiati, “Sepertinya kesadaran masyarakat sudah meningkat, Awalnya kami ragu, ternyata dari 200 dosis Vaksin yang disediakan, Alhamdulilah bertambah sekitar 230 orang warga terdekat sudah di Vaksin,” ujarnya.

Di dukung suaminya Slamet Kurniawan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi pada negeri dalam hal ini tentang bagaimana mengakselerasi terciptanya Herd Immunity di masyarakat.

“Ikhtiar dan komitmen kami untuk mendukung Pemerintah dalam mencapai Herd Immunity, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak ikut berperan aktif melakukan akselerasi dan percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Ketua RW 15 Pondok Safari Indah Hj. Wilsya Sumiati.

Dalam kesempatan itu, Lurah Jurang Mangu Barat, Ma’mun mengatakan, berdasarkan data di Kelurahan jumlah warga dari 15 RW terdiri dari 96 RT, jumlahnya sekitar 30 ribu jiwa, capaian warga yang sudah di Vaksin sudah mencapai 80 persen.

“Hal ini di dukung dengan tersebar Gerai Vaksinasi massal, selain di Kelurahan juga tempat tempat ibadah seperti Pondok Pesantren dan lainnya, bahkan rumah tinggal untuk melayani warga terdekat untuk di Vaksin,” kata Ma’mun.

Diketahui, Vaksinasi massal yang dilaksanakan di perumahan Pondok Safari Indah, merupakan agenda Tiga Pilar di fasilitasi Polres Tangsel dan Polsek Pondok Aren kerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bertajuk “Peduli Bakti Bagi Negeri”.

Nampak ratusan warga rela antri menunggu giliran, hal ini berkat kerja keras Bhabinkamtibmas Kelurahan Jurang Mangu Barat, Bripka Abdul Qodir di dukung para ketua RT dan RW juga tokoh masyarakat sehingga berjalan dengan lancar dan tertib.

Baca Juga :  Dinkop Dan UKM Tangsel Akan Meresmikan Klinik

(Red/Abah Ade)