Beranda Berita Photo Karo SDM Polda Metro Jaya Kunjungi Gerai 692 Vaksinasi Merdeka “Aglomerasi” Di...

Karo SDM Polda Metro Jaya Kunjungi Gerai 692 Vaksinasi Merdeka “Aglomerasi” Di Kelurahan Pondok Jaya

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangselcom — Tingkat kesadaran masyarakat di Tangerang Selatan (Tangsel), sebagai penyangga ibu kota (DKI) sepertinya sudah meningkat, sejak kegiatan vaksinasi masal bertajuk Vaksinasi Merdeka ‘Aglomerasi’ digelar diwilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini diketahui saat tim Asistensi Polda Metro Jaya ( PMJ ) mengunjungi layanan Vaksinasi Merdeka di Gerai 692 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel Tim asistensi di pimpin Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra, S.Ik, M.Si dengan didampingi oleh Kabag Binkar AKBP Edi Purnomo, SH, S.Ik, MM, Rabu (28/9/2021).

Dijelaskan Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ida Bagus bahwa, Program vaksinasi merdeka aglomerasi sudah digelar selama satu bulan yakni mulai 1 September 2021. Program ini merupakan program lanjutan dari program yang sudah dilakukan di wilayah Ibukota dan wilayah perbatasan selaku penyangga DKI.

“Wilayah aglomerasi juga harus percepat vaksinasinya, agar bisa dengan segera secara serentak menggerakkan roda perekonomian, hingga bisa segera pulih, dengan laju pertumbuhan Covid – 19 yang bisa kita tekan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini kasus aktif Covid – 19 di indonesia sudah lebih baik angka kasus terus menurun. Seperti tingkat kasus aktif Covid – 19 di tanah air yang hanya menembus 1.900 kasus

“Dengan disediakan sejumlah Gerai, antusias masyarakat untuk di Vaksin meningkat Berdasarkan data terakhir kemarin. Untuk daerah penyangga khususnya di wilayah Tangerang saat ini sudah mencapai 67 persen,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ida Bagus menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat dan para relawan juga memberikan Perlengkapan baju seragam kepada sejumlah Tenaga Kesehatan dan Relawan.

Baca Juga :  Konsistensi dan Lugas dalam Debat Cawapres, Masyarakat Semakin Yakin Pilih Ganjar dan Mahfud MD

Kehadiran rombongan tim Asistensi dari Polda Metro Jaya disambut Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya ST, S.I.K, didampingi Kanit Patroli Iptu Tukino dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Jaya Bripka M.Nasir.

“Kami berharap dengan adanya sejumlah Gerai vaksin merdeka yang tersebar di 11 Kelurahan yang ada Kecamatan Pondok Aren dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga target persentase warga yang di Vaksin tercapai,” kata Kompol Dimas.

(Red/Abah Ade)