Beranda Berita Photo 7 Fakta Menarik Batman Yang Belum Banyak Orang Tahu

7 Fakta Menarik Batman Yang Belum Banyak Orang Tahu

BERBAGI

Batman merupakan salah satu karakter superhero yang menjadi favorit banyak orang. Banyak fakta menarik Batman yang sejauh ini mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya meskipun mereka sudah lama menikmati karya tentangnya.

Batman sendiri termasuk ke dalam superhero yang misterius baik dari cara dia bekerja yang selalu di kegelapan meupun niat utamanya menjadi superhero. Hal misterius ini yang membuat para penggemarnya semakin menyukai karakter ini. Berikut merupakan 7 fakta mengenai Batman yang belum banyak orang tahu.

1. Batman Merupakan Orang Biasa

Fakta menarik dari karakter Batman yang pertama adalah dia hanyalah seorang manusia biasa. Superhero seringkali dikaitkan dengan kekuatan super karena mereka mempunyai kemampuan jauh di atas rata-rata manusia biasa.

Namun hal itu tidak berlaku untuk Batman, ia bukanlah seorang alien atau seseorang yang berasal dari legenda melainkan hanya manusia biasa yang kebetulan sangat kaya raya karena usaha warisan keluarganya. Kekayaannya tersebut ia gunakan untuk melindungi Gotham, namun ia selalu bekerja di balik layar.

2. Pertama di DC

DC sampai saat ini memiliki banyak karakter superhero dan Batman termasuk beberapa generasi pertama yang dirilis oleh DC. Superman dan Batman menjadi ikon pertama karakter superhero di DC yang mungkin menjadi salah satu penyebab popularitas mereka sangat tinggi hingga saat ini.

Semenjak dulu, Batman sudah mengalami banyak perubahan mulai dari kostum hingga alur cerita pada kehidupannya. Sejak saat itulah Batman yang populer menjadi karakter yang hidupnya selalu berusaha membantu dari balik layar.

3. Simbol Kelelawar

Fakta menarik karakter superhero Batman yang selanjutnya adalah penggunaan simbol kelelawar. Bagi karakter Batman, kelelawar merupakan makhluk yang dapat meneror orang dari kegelapan dan orang tau betapa bahaya dan menakutkannya kelelawar.

Baca Juga :  Penyakit DBD Di Tangsel Sudah Capai 42 Kasus

Batman menggunakan ikon hewan ini untuk menakuti penjahat biar mereka tidak berbuat sesuatu terhadap warga Gotham. Itulah alasan mengapa Batman menggunakan hewan kelelawar sebagai ikonnya.

4. Gambaran Gantle-nya Pria

Batman dapat dikatakan merupakan gambaran laki-laki gantle yang sangat ideal. Bertahun-tahun ia melatih fisiknya hingga ia mencapai batas kemampuan genetiknya yang membuat ia memiliki tubuh yang super fit seperti yang kita ketahui sekarang.

Tak hanya itu, Batman juga memiliki tampang rupawan dan juga usaha yang sangat sukses. Badan ideal, wajah tampan, dan usaha yang sukses merupakan keinginan dari segala laki-laki.

5. Tragedi Kehidupan

Meski kehidupannya terlihat sangat sempurna, namun Batman termasuk salah satu karakter superhero dengan kehidupan yang tragis. Ketika ia masih kecil, ia menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh tepat di depan matanya sendiri.

Sejak kematian mereka, Alfred mengurus Bruce Wayne dan mulai melanjutkan usaha keluarganya. Jadi, profesinya saat ini adalah business man dan pahlawan untuk Gotham.

6. Melawan Rasa Takut

Sejak kecil, Bruce Wayne memiliki phobia terhadap hewan kelelawar. Dia pernah memiliki pengalaman buruk tentang kelelawar yang membuatnya menjadi takut ketika membahas kelelawar apalagi melihat kelelawar dari jarak dekat.

Seiring tumbuh menjadi laki-laki yang lebih dewasa, dia belajar untuk mulai mengontrol phobianya terhadap kelelawar. Hingga pada akhirnya ia berhasil melawan rasa takut tersebut, malah ia juga menjadikan kelelawar sebagai ikonnya.

7. Dibuat Menjadi Lego

Saking populernya, perusahaan Lego sampai membuatkan banyak series lego dengan karakter ini. Salah satunya adalah Lego Duplo 10842 Batman Challenge.

Lego direkomendasikan untuk anak berusia 2 – 5 tahun. Di dalamnya terdapat 73 bricks yang jika disusun akan menjadi karakter Batman beserta dengan atribut-atributnya.

Baca Juga :  301 KK Di Desa Kali Baru Paku Haji Terima BLT DD

Itulah 7 fakta menarik Batman yang belum banyak orang tahu. Fakta nomor berapa yang belum kamu ketahui? Tulis di kolom komentar ya.