Beranda Berita Photo Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Kelurahan Parigi Baru, 250 Anak Yatim...

Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Kelurahan Parigi Baru, 250 Anak Yatim Disantuni

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Meski Pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), memasuki level ke 3, tidak menjadi halangan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1443 H. Bertajuk ‘Dimasa Pandemi Mari Kita Berbagi Kepada Anak Yatim’ dilaksanakan, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (02/9/2021).

Menurut Lurah Parigi Baru Wahyu Syarifudin, kesadaran masyarakat sepertinya sudah meningkat tentang kesehatan dan himbauan dari pemerintah, sehingga kegiatan tetap dilaksanakan secara Protokoler kesehatan.

“Kegiatan ini, sudah menjadi tradisi lurah – lurah pendahulu dan sudah menjadi agenda tahunan, Namun pelaksanaan berbeda mengingat masih situasi pandemi Covid – 19 belum reda, ” ungkapnya.

Wahyu mengaku kegiatan tersebut untuk menebar kebaikan selama bulan Muharram, Ia berharap dengan melanjutkan tradisi menyantuni anak yatim akan membawa kebaikan. “Mohon doanya agar kasus Covid – 19 di Indonesia segera hilang. Agar kita bisa hidup normal kembali,” lanjutnya.

Ketua panitia, Hendi Apriasyah menjelaskan, uang tersebut dihimpun dari masyarakat yang di kordinir oleh RT dan RW dan para simpatisan, “Untuk tahun ini, Alhamdulilah bisa menyantuni 250 anak yatim di lingkungan Kelurahan Parigi Baru, Dan kami mengundang ustad Fikri Haiqal, ” kata Hendi.

Dalam kesempatan itu, Fikri mengajak peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk menyegarkan dan meneguhkan kembali semangat serta tekad kita untuk berbuat yang terbaik, serta memperbanyak beramal membantu sesama.

“Selain menyantuni anak yatim, uluran tangan kita untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak pandemi ini sangatlah dibutuhkan saat ini, ” pungkasnya.

(Red/Abah Ade)

Baca Juga :  Penghargaan Yang Mendalam Kepada Kepolisian RI.   MELALUI  HOTLINE dari POLDA  Metro Jaya Yang Berhasil Meringkus Buronan DPO RG