Beranda Berita Photo TAJIAH MALAM KE 7 ALMARHUMAH ERNA KUSTININGSIH BINTI JAHMIN

TAJIAH MALAM KE 7 ALMARHUMAH ERNA KUSTININGSIH BINTI JAHMIN

BERBAGI

Beritatangsel.com – Suyoto Jamil Menyampaikan Untuk Susunan Qcara Tajiah Malam ke 7 Dikediaman Almarhumah Istri  Bapak Riyadi

Segala puji kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT Karena atas rahmat taufik dan hidayahNya lah kita masih dapat berkumpul di tempat ini, guna melaksanakan ibadah ta’ziah Atas berpulangnya kerahmatullah almarhum ERNA KUSTININGSIH BINTI JAHMIN Yang genap berusia (48 thn).

Dan tak lupa pula kita kirimkan shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam gelap gulita ke alam yang terang benderang seperti sekarang ini.

Hadirin Jama’ah ta’ziah yang sama-sama dirahmati oleh ALLAH SWT).

Adapun susunan acara pada malam hari ini adalah:

1. pembukaan

2 ceramah ta’ziah

3. penutup.

-Langsung saja kita melangkah keacara yang pertama: yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara ini dengan mengucapkan basmalah (bismillaahirohmaanirrohiim)

Hadirin tamu undangan Bp,ust H Win Amar,Bp.Ust,Dr,Eman Sulaeman MS,i Bp,ust,Noor Baidi,Bp,ust,Drs,W!ahid Maulana,BpTugiman selaku ketua Rt,Bp,H,Hidsyst Pabanyo,Bp,Ust,Harun Al Rasyid S,pd,idan hadir dari Anggota DPD DPR RI Bp,Defri karwanto.S.Kom.,M.Si serta para Jamaah dan ibu-ibu yang tidak saya sebutkan nama nya yang kami hormati

Acara selanjutnya, yaitu ceramah ta’ziah, dalam hal ini akan disampaikan oleh

Ust.H. Samiadji .S.Sos.ceramah yang disampaikan dengan tema kematian

Alhamdulillahirrabil alamin, wabihinasta’inu waala umuridunya waddin, asyhaduala ilaahailallah wahdahula syarikalah waasyhaduana Muhammadan abduhu warasuluhu laa nabiya ba’da.

Puji dan syukur kepada Allah SWT dan Tuhan Semesta Alam. Dialah maha dari segala maha yang menghidupkan juga mematikan manusia, dan yang menguasai hari pembalasan. Tiada sekutu bagi Allah karena hanya ada Allah semata.

Semoga selalu tercurahkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Atas perjuangan beliau, keluarga, dan para sahabat yang mengantarkan umat manusia dari zaman jahiliyah atau kebodohan, menuju ke zaman yang dipenuhi dengan ilmu pengetahuan, serta cahaya kebenaran.

Baca Juga :  Julham Firdaus : Organisasi Dibuat Untuk Menjadi Fasilitas Dan Menjadi Pelopor Gerakan Sosial, Bamus Kota Tangerang Selatan Akan Adakan Posko Keperdulian Di Beberpa Wilayah Tangsel

Di kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan ceramah dengan tema kematian yang merupakan perpisahan antara ruh dengan raga. Kematian akan mengantarkan manusia ke kehidupan yang abadi. Kematian juga akan memusnahkan segala nikmat yang manusia peroleh dan nikmati selama di dunia. Hidup kita di dunia hanya sementara. Kehidupan di dunia diumpamakan menjadi seorang perantau yang merantau ke suatu tempat, dan di saat yang tepat akan kembali lagi ke tempat asalnya. Setelah ia mencari dan memperoleh bekal selama di tempat perantauan.

Manusia pun begitu, akan kembali menghadap kepada Allah SWT dengan membawa amal baik/buruk selama hidup di dunia. Kematian menjadi sebuah peristiwa yang sifatnya pasti. Pasti terjadi pada setiap manusia siapapun itu dan tanpa terkecuali. Semua makhluk bernyawa ciptaan Allah seperti manusia, jin, malaikat, hewan, dan juga setan akan mengalami kematian.

Seperti yang terdapat di dalam firman Allah pada surat Al Ankabut ayat 57 yaitu:

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.” (Q.S. al-Ankabut : 57).

Surat tersebut memberi pemahaman kepada kita akan ruh dan raga yang akan berpisah walaupun waktu, kapan, di mana, dan bagaimana kematian itu tiba tak pernah diketahui. Semuanya menjadi rahasia Allah.

Demikianlah ceramah tentang kematian yang saya sampaikan ini, semoga mampu menjadi pengingat bagi kita semua. Tutup nya,

Hadanallahu waiyakum ajmain, wabillahi taufik wal hidayah, waridha wal inayyah, wassalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Ingat Mati adalah Obat

Assalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Demikianlah ceramah ta’ziah yang dibawakan oleh ustadz.H. Samiadji .S.Sos.I kepada beliau kami sampaikan terima kasih. semoga ceramah tadi dapat bermanfaat dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama kepada keluarga yang telah ditinggalkan, AAMIIN)

Baca Juga :  Sambut HUT ke-14 Tangsel, Pemkot Tangsel Gelar Tasyakuran di 7 Kecamatan

Doa lenutup yang di bawakan oleh Drs Muktar Gozali M,Ag,

Hadirin tamu undangan yang kami hormati Demikianlah acara pada malam hari ini, Dan marilah kita tutup acara ini dengan ucapan, Hamdalah (Alhamdulillaahi robbil ‘aalamin).

Wallaahulmuaffiq ‘ala aqquwamiktoriq / Nun walqolami wa mayasturun / Wabillahi taufik wal hidayah. Wass..war..wab (Hasan)