Peringati 1 Muharram 1443 H, SDI Muhammadiyah 3 Santuni Anak Yatim

banner 468x60

Tangerang, Beritatangselcom — Dalam rangka memperingati datangnya 1 Muharam 1443 H, SDI Muhammadiyah 3 memberikan santunan kepada anak yatim, pada Senin (30/08/2021).

Kegiatan yang bertema “Berbagi berkah rezeki melimpah sedekah tidak membuatmu miskin” tersebut dilaksanakan di Masjid sekolah yang berlokasi di Parung Serab, Ciledug Kota Tangerang Banten.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Kepala Sekolah SDI Muhammadiyah 3, H. Agus Sholihin, tahun ini pihaknya menyantuni sebanyak 47 anak yatim yang merupakan warga desa di sekitar sekolah mereka.

Lebih jauh ia berharap, agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan kepekaan sosial para peserta didik, terutama pada warga yang kurang mampu.

“Adapun kegiatan santunan ini kami lakukan supaya dapat memberikan edukasi sosial kepada siswa agar dapat bermanfaat bagi sesama, dan bagi yang mampu bisa memberikan rizkinya karena bersedekah tidak membuat kita jadi miskin,” ujar H. Agus Kepada awak media.

Selain keutaman bulan Muharram dianjurkan untuk menyantuni anak yatim, H. Agus Sholihin mengatakan kegiatan ini juga sesuai pesan dari Almarhum Kyai H. Ahmad Dahlan, dalam surat Al Maun yang artinya :

1. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? 2.maka itulah orang yang menghardik anak yatim, 3.tidak menolong memberi makan, 4.maka celakalah orang yang shalat, 5.(yaitu) orang orang yang lalai terhadap sholatnya, 6.yang berbuat riya, 7.dan enggan (memberi bantuan).

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat mencintai dan memelihara anak-anak yatim dan piatu, dapat dipergunakan untuk kebutuhan yang tepat, Bisa ditabung dan memenuhi kebutuhan mereka, dan dapat melaksanakan ajaran Almarhum Kyai H. Ahmad Dahlan, yang tertera pada surat Al Ma’un untuk diterapkan pada lingkungan sehari-hari,” Tandas H. Agus Sholihin berpesan.(Bumi/Ageng)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *