Beranda agama Kantor Kemenag Tangsel Terapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kantor Kemenag Tangsel Terapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

BERBAGI

(Kemenag Tangsel) Beritatangselcom–Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan public, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan non perizinan, sebagai upaya mencapai good governance/pemerintahan yang baik.

Dengan adanya PTSP, pemberian pelayanan terhadap beberapa jenis pelayanan diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu tempat dan dikontrol sistem pengendalian manajemen.

Hal ini bertujuan untuk mendekatkan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, dan terjangkau dalam suatu pelayanan terpadu satu pintu.

Dengan konsep ini, pengguna layanan cukup datang ke PTSP dan bertemu dengan petugas front office kemudian menunggu proses selanjutnya. Hal ini meminimalisir interaksi antara pengguna layanan dengan petugas dalam rangka terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, berharap dengan adanya PTSP ini pelayanan di kantor Kemenag Tangsel akan lebih cepat, mudah, dan transparan.

“Alhamdulillah, kini kantor Kemenag Tangsel telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Semoga dengan keberadaan PTSP ini, pelayanan di Kantor Kemenag Tangsel dapat memuaskan Masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Good Life Culinary, Cafe Kekinian yang Menghadirkan 6 Cloud Kitchen Baru di Jakarta dan Tangerang, Cek Lokasinya !