Beranda Berita Photo Selama Pandemi Covid-19, Penjual Tanaman Hias ANA FLORIS Menurun Tajam 

Selama Pandemi Covid-19, Penjual Tanaman Hias ANA FLORIS Menurun Tajam 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com –Selama pandemi Covid-19, sebagian besar pelaku bisnis terdampak ekonomi, namun hal itu tidak untuk para penjual tanaman hias. Di beberapa tempat, penjual tanaman hias di jl.Musyawarah sawah-Ciputat.

Sejak pandemi Covid-19, cukup banyak pembeli yang datang membeli beragam tanaman hias. Omzet mereka menurun tajam,” ujar SUPARJO dan MINDIYANI (istri) Penjual Tanaman Hias diJl.Musyawarah sawah -ciputat.

Menurut Suparjo para pembeli kebanyakan datang di siang dan sore hari. Beragam tanaman hias diburu pembeli. Tapi, tanaman hias yang paling banyak diminati yakni tanaman hias yang lagi trend di antaranya Yang paling diburu antaranya, Philodendron, Caladium, Calathea, Anthurium, Aglonema, Epiphyllum Chrysocardium, Calathea Cynthia, Monstera (Janda Bolong), Soalnya corak-coraknya, dari bentuknya itu unik,” jelasnya

 

Dia mengungkapkan, omzet penjualannya sebelum pandemi hanya Rp300 ribu perhari. Saat ini, omzetnya 200rb perhari. “Kira-kira Ya, per bulannya bisa mencapai Rp 6jt,  ungkap Suparjo

Bukan hanya jual tanaman Hias Suparjo terima untuk perawatan tanaman,untuk harga disesuaikan dengan tanaman dan luas tanaman berikut tanaman di hargai 4juta rupiah.peraqatan saja dihargai perhari 250ribu.jelasnya.

Seorang pembeli, yang tidak mau disebut nama nya mengaku semenjak pandemi Covid-19, memiliki waktu cukup luang di rumah atau work from home (WFH). Sehingga dia yang selama ini kurang merawat tanaman di halaman rumahnya akhirnya menyibukan diri memperindah taman di depan dan belakang rumahnya. Dia juga mulai menambah koleksi tanaman hiasnya. Tuturnya (Hasan)

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Tangsel Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella