Beranda Berita Photo Walikota Tangsel Tinjau Vaksinasi Massal Serbuan TNI Bersama Walubi Di Vihara Siddharta

Walikota Tangsel Tinjau Vaksinasi Massal Serbuan TNI Bersama Walubi Di Vihara Siddharta

BERBAGI

Beritatangselcom — Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie didampingi Koordinator Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Dr. Suhara Manullangmeninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Massal, yang digelar di Vihara Siddharta Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatangan orang nomor satu di Tangsel disambut Ketua DPD Walubi Banten Riky Tanzil beserta para pengurus juga Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Walubi dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tidak mengenal lelah memvaksin ribuan orang dalam sehari.

“Saya atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih karena Walubi telah bekerjasama dengan TNI untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dalam pelaksanaan vaksinasi nasional ini,” kata Benyamin, Jumat (16/07/2021)

Dalam kesempatan itu, Benyamin Davnie mengungkapkan, Pemkot Tangsel, menggelar Vaksinasi Covid – 19 massal di lima lokasi dengan target penerima Vaksin sebanyak 35 ribu jiwa. Namun, realisasi pada pelaksanaan tersebut masih jauh dari harapan

“Sebelumnya Pemkot Tangsel, ditargetkan memvaksinasi 900 ribu jiwa warganya itu hingga akhir tahun 2021. Namun, belakangan target tersebut, dimajukan dalam dua bulan ke depan atau Agustus 2021, diharapkan warga dilingkungan terdekat juga dapat dilayani,” ujarnya.

Pengurus Walubi Riky Tanzil mengatakan, bagi warga yang akan mengikuti vaksinasi massal ini, terlebih dahulu harus mendaftarkan diri secara online di loket.com/event/tnibersamawalubi.

“Adapun syarat lainnya adalah berumur minimal 18 tahun, memiliki e-KTP, dan telah dikonfirmasi oleh pihak panitia,” kata Riky.

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan, kegiatan Vaksinasi massal ini, merupakan program TNI difasilitasi oleh organisasi Walubi, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“Diharapkan, melalui vaksinasi massal ini membantu masyarakat mencapai herd immunity, sekaligus mempercepat pengendalian pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Red/Abah Ade)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Bersama Yayasan 25 Januari 1946, Gelar Peringatan ke-77 Tahun Peristiwa Lengkong