Beranda Berita Terkini Sebanyak 28 Amil dari Tiap Kelurahan di Kecamatan Ciputat Ikuti Pelatihan Pemulasaraan...

Sebanyak 28 Amil dari Tiap Kelurahan di Kecamatan Ciputat Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

BERBAGI

TANGSEL. Beritatangsel.com – Kecamatan Ciputat KotaTangerang Selatan mengadakan pelatihan pemulasaraan Jenazah khusus Covid-19, kegiatan ini diikuti sekitar 28 amil sekecamatan ciputat lewat virtual zoom meeting pada hari Rabu siang 14 juli 2021. Pelatihan pemulasaraan jenazah ini dibuka oleh Camat ciputat Drs. H. Andi D. Patabai AP. MSi.

Gelaran pelaksanaan pelatihan pemulasaraan jenazah ini dipandu oleh moderator Ir. H. Ali Akbar, MSi. Kegiatan ini turut menghadirkan beberapa narasumber dari Dinas terkait yakni : Dinas Perkimta Ustad Drs.H. Nazmudin dan Dinas kesehatan Dr. Adi Kurniawan, Kabag Kesra Ustad Drs. H. Heli Slamet MSi. tidak ketinggalan sebanyak 28. Amil sekecamatan ciputat turut hadir dalam kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah yang diselenggarakan lewat virtual zoom meeting ini.

H. Ali Akbar yang merupakan Sekertaris Camat ( Sekcam ) ciputat mengatakan tujuan dari pelatihan ini agar para Amil yang bertugas siap dalam menanganan pemulasaraan jenazah bagi warga yang berada di kecamatan ciputat yang diduga terpapar Covid-19. dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan dan para Amil ini dalam menjalankan tugasnya Dinas Perkimta memberikan SK. agar Amil itu sendiri ketika menjalankan tugas serta pungsinya lebih jelas keberadaanya dan alhamdulillah untuk mengapresiasi mereka ( Amil) mendapatkan berupa isentif dari pemerintah Kota Tangerang Selatan tegasnya.

H. Ali Akbar menambahkan kalfiyat perawatan jenazah dengan baik dan benar merupakan tugas mulia yang dilakukan para amil yang telah mengikuti pelatihan ini. diharapkan bisa memberikan pelayanan yang prima dan maksimal pada masyrakat khususnya pada bidang agama lewat pelatihan pemulasaraan pemandian jenazah ini pungkas pak sekcam.

(Anto)

Baca Juga :  Terekam CCTV, 4 Orang Gasak 2 Motor Sekaligus Saat Shubuh