Beranda Berita Terkini Kecamatan Ciputat Kota Tangsel Ajak Masyarakat Untuk Patuhi Kebijakan PPKM Darurat.

Kecamatan Ciputat Kota Tangsel Ajak Masyarakat Untuk Patuhi Kebijakan PPKM Darurat.

BERBAGI

Kota Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Pemerintah indonesia memperkenalkan istilah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat (PPKM), darurat untuk menekan lonjakan kasus COVID-19, dalam beberapa pekan terakhir kebijakan ini diberlakukan di pulau Jawa dan bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Di wilayah Kota Tangerang Selatan kebijakan PPKM ini, serentak diberlakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021, sesuai peraturan dan kebijakan pemerintah pusat, pemberlakuan PPKM serentak diberlakuan di wilayah Kota Tangsel, termasuk di kecamatan ciputat yang sejak pertengahan Juni telah menindaklanjuti dan melaksanakan bagian dari penerapan kebijakan PPKM Darurat.

Sejak pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat, kecamatan ciputat melaksanakan apel gabungan 3 pilar yaitu : kecamatan ciputat, koramil, polsek serta dibantu jajaran Satpol PP, Dishub, perwakilan dari Dispora, Dinas pariwisata dan tidak ketinggalan 1 unit mobil dari Dinas Damkar ikut siaga, dalam rangka pelaksanaan apel bersama yang bertempat di kantor kecamatan ciputat dipimpin sekertaris camat ( Sekcam) Ir. H. Ali Akbar MSI.

Apel bersama yang berlangsung malam bada isya ini turut hadir kasi trantib Jery Panjaitan, SPd. IPtu Bambang perwakilan Polsek, Ciptim, dan Babinsa sawah. Selesai apel bersama dilanjutkan dengan melaksanakan konvoi kendaraan di wilayah ciputat yakni di jalan raya cendrawasih, KH Dewantara.

H. Ali Akbar ( Sekcam) mewakili camat H. Andi Patabai yang berhalangan hadir mengatakan dengan adanya penerapan kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan 3 hingga 20 Juli ini agar masyarakatnya mengetahui dan mematuhi aturan atau tujuan dari pemberlakuan PPKM untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5 M dan himbauan kepada para pelaku usaha kuliner malam, agar melakukan aktivitas usahanya tidak lebih dari jam 20 :00.wib. Hal ini untuk menghindari kerumunan masyarakat dan mencegah lebih banyak lagi warga yang terpapar covid-19 dan sekaligus memutus mata rantai varian covid baru yang biasa disebut varian baru Delta bagian dari covid-19. Tersebut jelas H. Ali Akbar.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Netralitas PNS Harus di Jaga

Kami menjalankan kebijakan PPKM Darurat di wilayah ciputat ini senantiasa mengedepankan pendekatan persuasip dan bijaksana serta menjunjung nilai kemanusiaan, dan kami berharap aparat keamanan dalam melakukan tugasnya jangan arogan apa lagi mengakibatkan jatuh korban, ini sesuai dengan intruksi dan arahan dari H. Andi Patabai sebagai Camat ciputat terang H. Ali Akbar pada awak media.

Kegiatan PPKM Darurat di wilayah ciputat ini berlangsung minggu 4/7.2021. dimulai pukul. 09 :00.wib. Kegiatan ini berjalan dengan aman, nyaman dan tertib sesuai dengan harapan kita semua.

(Anto)