Beranda Bisnis Acara CAREREERS 2021, Sukses Menjadi Salah Satu Kegiatan Yang Mendukung Persiapan...

Acara CAREREERS 2021, Sukses Menjadi Salah Satu Kegiatan Yang Mendukung Persiapan Karir Mahasiswa Indonesia

BERBAGI

BINTARO, BERITATANGSEL.COM — Acara CAREREERS 2021 yang dikelola oleh mahasiswa kelas Manajemen Acara Public Relations A 2018 Program Studi Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL), Universitas Pembangunan Jaya telah usai dan sukses diselenggarakan secara virtual, serta mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dengan diikuti oleh 1.573 orang pendaftar. Rabu (03/06/2021)

CAREREERS 2021 diselenggarakan melalui tiga digital platform yakni Instagram, Zoom Meeting, dan Website acara CAREREERS 2021 di www.carereers.upj.ac.id Rangkaian kegiatan yang dihadirkan berupa Instagram Live Sharing Session dan Instagram Take Over sebagai bagian dari kegiatan Pre-Event, berlangsung pada 17 Mei – 26 Mei 2021, dan Main Event mulai dari seminar daring, knowledge sharing, dan virtual job fair pada tanggal 2-3 Juni 2021.

Jumlah pengangguran di Indonesia sejak satu tahun terakhir yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 hampir menyentuh angka 10 juta dan beberapa aktivitas beralih menjadi online termasuk proses rekrutmen karyawan, di mana sebanyak 44% perusahaan melakukan rekrutmen secara daring.

CAREREERS 2021 mengusung tagline “We Care About Your Career” dengan tujuan untuk mempertemukan pelamar dengan penerima kerja serta memberikan pembekalan untuk siap terjun ke dunia kerja.

“Interview & CV U Need To Set Up Your Career”

CAREREERS 2021 menghadirkan Yova Sianturi (HR Content Creator), M Arya Ondrio (Country Lead, Talent & Excitement) pada seminar daring ICU: “Interview & CV U Need To Set Up Your Career” pada Rabu, 2 Juni 2021 dipandu langsung oleh Dio Rizky Anamia (HR Practitioner Working Across South – East Asia) membahas mengenai persiapan dalam mencari pekerjaan salah satunya melalui pembuatan CV dan melakukan wawancara yang baik. Di hari yang sama terdapat kegiatan Knowledge Sharing perusahaan dengan menceritakan budaya perusahaan dari PT Cosan Lifewater Indonesia.

Baca Juga :  Lalin Arah Pondok Ranji Menuju Bintaro Dilaporkan Macet, Sebab Truk Alami Gangguan
M. Ario Adimas selaku Vice President Loket.com

Pada hari kedua Kamis, 3 Juni 2021 CAREERS 2021 menghadirkan M. Ario Adimas (Vice President Loket.com), Alia Noorayu Laksono (Staff Khusus KEMENPORA RI), dalam seminar daring “Find Your Own Journey, Your Future Awaits” yang dipandu langsung oleh Alfian Rahardjo (Anchor CNN Indonesia).

Di hari yang sama terdapat kegiatan Knowledge sharing dengan mengundang narasumber
dari Katalogue Coffee.

Alia Noorayu Laksono selaku Staff Khusus KEMENPORA RI (Republik Indonesia) menyampaikan pesannya kepada audience, terkhususnya bagi mereka yang akan terjun ke dunia industri pekerjaan “Pesan aku buat teman-teman yang sedang mencari passion, jati diri, karir yang tepat atau apapun itu yang sedang kalian cari, di saat ini apapun itu harus bisa beradaptasi, itu sepertinya menjadi kunci di mana agar anak muda zaman sekarang bisa survive terutama semenjak kita sudah melihat pandemi ini mengguncang dunia kita harus bisa beradaptasi apapun itu situasinya, selain itu try to have a purpose that’s bigger than yourself jadi kayak pekerjaan yang kalian lakukan sekarang itu apa sih dampaknya ke orang lain, kontribusi kalian ke lingkungan kalian itu seperti apa, what positive impact can you give to them, what can you provide to them that others have it give to them” Ujar Alia.

CAREREERS 2021 adalah sebuah acara dari mata kuliah Manajemen Acara yang berhasil diselenggarakan oleh Progam Studi Ilmu Komukasi Universitas Pembangunan Jaya dan dikelola oleh mahasiswa minor Public Relations A 2018.

Mata kuliah ini sudah berjalan sejak 2021 sampai dengan sekarang dan telah membuat event setiap tahunnya. Seperti “Run For Education” yang merupakan sebuah acara lari tahunan dan ajang beramal untuk dunia pendidikan yang dihadiri sebanyak 3060
peserta.

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Serahkan Bantuan Peralatan Pemandian Jenazah dan Keranda ke TPU Sari Mulya

“Bintaro Jaya Night 10k” yang merupakan event berkonsep lari pada malam hari yang dihadiri sebanyak 3000 pelari dan terdapat juga “Fun Charity Festival” merupakan event virtual yang berkontribusi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (/red)