Beranda Berita Photo Dmc Menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Memulihkan Situ Bungur Di Ciputat

Dmc Menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Memulihkan Situ Bungur Di Ciputat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com — Dmc menggelar kegiatan sosial dengan tema ” peringatan hari lingkungan hidup sedunia memulihkan situ bungur ” berupa kebersihan lingkungan, kesehatan dan santunan di situ bungur,kel pondok ranji, kec ciputat timur, tangerang selatan, jum’at (4/6/2021).

Masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan sosial yang dilakukan disaster management center dompet dhuafa (dmc) , menggandeng perwakilan dari pemkot tangsel,lurah pondok ranji, bpbd dan relawan.

Nampak sejumlah orang tua dan anak – anak bergiliran diberikan cek kesehatan dan santunan sebanyak 50 orang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Haryo mojopahit (kepala disaster management center dompet dhuafa) mengatakan dmc merupakan bagian dari masalah – masalah kebencanaan seperti basarnas, bpbd dan sebagainya.

Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan untuk memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh setiap tanggal 5 juni setiap tahunnya, ucapnya kepada beritatangselcom.

kami memilih situ bungur karena kawasan ini merupakan upaya pengendali banjir yang ada di wilayah jakarta, tambahnya.

Kami bersama elemen masyarakat yang lain memilih situ bungur karena sering kali lokasi ini dijadikan masyarakat sebagai tempat berwisata dan berolah raga, karena itu perlu dijaga kebersihan dan kelestarian situ bungur, ungkapnya.

Setidaknya sebanyak 50 orang yang terlibat di dalam kegiatan ini, pungkasnya.

Dilokasi yang sama, teguh wibowo (lurah pondok ranji) mengatakan kami dari pemerintahan sangat mendukung kegiatan ini, ucapnya kepada beritatangselcom.

Teguh menambahkan perlunya ada pemekaran edukasi seperti dompet dhuafa atau dari pemerintah supaya menjaga kebersihan di situ bungur, tapi dari kesadaran masyarakat yang tidak ada.

Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai contoh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah kelurahan pondok ranji, (red/imron).

Baca Juga :  Remaja Pelaku Begal Payudara di Ciputat Diamankan Polisi