Beranda Berita Photo Polsek Pondok Aren Sambangi Perumahan Emerald Resident. Asisten Rumah Tangga Jalani Test...

Polsek Pondok Aren Sambangi Perumahan Emerald Resident. Asisten Rumah Tangga Jalani Test Swab

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, kepada warga yang kembali dari kampung halaman, pasca merayakan hari raya (lebaran) terus dilakukan jajaran Polsek Pondok Aren bersama pemerintah setempat.

Kali ini, tidak dak hanya menyasar pemudik saja. Namun, petugas juga melayani tes swab antigen terhadap petugas keamanan (security) para pekerja dan asisten rumah tangga yang digelar di Perumahan Emerald Resident Bintaro,Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren – Tangsel

Kapolsek Pondok aren Kompol Riza Sativa melalui Kanit Bimas AKP Sarman menuturkan, pihaknya selama sudah melakukan tes swab antigen di 11 Kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Pondok Aren untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Hari ini, Kami lakukan atas permintaan Ketua RW 10 dilingkungan perumahan Emerald Resident Kelurahan Parigi. Prioritas untuk petugas Keamanan dan para pekerja juga asisten rumah tangga,” kata Kanit Bimas AKP Sarman, saat berada di lokasi, Jumat (28/05/2021).

“Warga terlihat antusias dengan semakin banyak tes swab yang nantinya akan cepat diketahui sejauh mana sasaran Covid-19 setelah libur Idul Fitri 1442 H. Dari 46 orang yang di swab antigen, hasilnya negatif, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, sekertaris Kelurahan Parigi Yunita mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Polsek Pondok Aren dalam melakukan pelayan secara gratis untuk warga yang ada diwilayahnya.

Menurutnya, respon cepat ini bagian upaya kami atas nama pemerintah dilingkungan kelurahan Parigi. Selain itu, saya mengapreasi kepada Kapolsek dan jajaran, turun langsung memimpin kegiatan kemanusiaan.

“Apreasi, Kami sampaikan kepada Kapolri, khusus kepada Kapolsek dan jajaran dengan sabar melayani masyarakat. Hal ini, mendapatkan tanggapan positif dari warga,” kata Yunita. (Abah Ade)

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Tangkap Juru Parkir Liar Dalam Operasi Cipta Kondisi