Beranda Berita Terkini Kumpulkan Donasi Untuk Palestina, Karang Taruna Sawah Ciputat Bergerak

Kumpulkan Donasi Untuk Palestina, Karang Taruna Sawah Ciputat Bergerak

BERBAGI

Kota Tangerang Selatan – Karang Taruna Sawah Ciputat mengumpulkan donasi dengan terjun kejalan untuk membantu warga Palestina. Pada Sabtu dan Minggu (22/5/2021). Pukul 10.00 WIB terkumpul donasi Rp. 3.999.500.

Ketua pelaksana acara donasi untuk Palestina Supirman biasa disapa Bang Cekuy mengatakan bahwa pelaksanaan donasi untuk Palestina yang dilakukan oleh Karang Taruna Sawah selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, (22-23/05). Dimulai dari perizinan hingga mengumumkan kegiatan tersebut melalui media sosial, ungkap Cekuy.

“Jadi, kegiatan ini menunjukkan bahwa pemuda-pemuda di Karang Taruna Kelurahan Sawah ini sangat simpati dengan terjadinya Palestina yang sedang mencekam, maka dari itu kita sebagai umat muslim yang seiman dan satu muslim di seluruh dunia sangat perhatian dan perduli untuk masalah kemanusiaan ini, ungkap Cekuy.

Lebih jauh Cekuy mengatakan semoga donasi yang sudah di berikan oleh saudara sekalian bermanfaat dan membantu saudara kita yang berada di Palestina, dan saya berharap semoga amal ibadah yang di berikan di balas dengan kebaikan oleh Allah SWT.

Ditempat yang sama Firdaus Khoir Ketua Karang Taruna Sawah Ciputat mengatakan sangat berterima kasih yang sudah mau membantu dan mendukung penuh kepada Solidsquad, Pemuda Perempatan Duren RT.05/RW.01, dan di bantu oleh Karang ataruna RW.05, Karang Taruna RW.10 Poncol dan lainnya Pemuda Blok Asem, Pemuda Perempatan Duren, dan Alhamdulillah kelanjutan donasi yang terkumpul insyaallah kita salurkan melalui Laznas Dewan Dakwah Indonesia. tuturnya.

Ustad Muhammad Irfan selaku tokoh masyarakat mengatakan Alhamdulillah kita bersinergi ini kegiatan sebenarnya dadakan beberapa malam lalu kita ngobrol-ngobrol di ketua karang taruna karena saya sebagai tempat kita inisiatif.

Lebih jauh Ustadz Muhammad Irfan mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan.

Baca Juga :  Polres Tangsel Adakan Rapat Kordinasi Lintas Agama Jaga Kerukunan Antar Umat

“yuk sebelum ada kegiatan yang lain belum ada donasi untuk Palestina, Karang Taruna Throne Sawah kita punya inisiatif seperti ini Alhamdulillah telepon dari lingkungan dari masyarakat dari rt majelis talim mereka semuanya dan juga alhamdulillah juga mudah-mudahan ini ada hikmahnya dan juga lelah letih rekan-rekan kita ini mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kita di sini kita kalau kemarin kita ada dari tapi entah dari limas dari sini juga ada pemuda dari Majelis Ta’lim al-ikhlas di sini donasi untuk Palestina dengan kegiatan yang dilakukan karang taruna sawah dengan kegiatan donasi harapan saya mudah-mudahan dengan kegiatan ini saya menarik simpati para remaja Apakah dia dari mana latar belakangnya kami tidak pikirkan yang penting sama-sama berkecimpung untuk kemaslahatan karang taruna dan kemaslahatan Kelurahan sawah khususnya Dan mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan positif untuk rekan-rekan remaja ke depan agar masa depan kita ini membangun potensi-potensi yang baik dan juga membangun ukhuwah islamiyah yang hangat diantara kita ujar nya.

Senada dengan HANAFI Selaku perwakilan Pemuda Poncol Rw,10 kegiatan yang dilakukan karang taruna untuk donasi Palestina maksudnya untuk pemuda bentuk kegiatan apresiasi nya karena bentuk solidaritas solidaritas yang dibangun awalnya dari karang taruna Kelurahan dari ketuanya Bang Daus karena ada prestasi itu Ya kita sebagai apa bicara organisasi dari pilar pemerintah ini kan harus mengapresiasi jadi bentuk dukungan adalah upaya Bagaimana karang taruna Kelurahan ini dengan adanya moment tentang teh Palestine ini memang perlu perlu di support untuk ke depannya dari poncol ya bagian antara perwilayah terutama di Kelurahan ini kalau untuk sendiri Memang banyak sudah kegiatan kegiatan kepemudaan yang mengatasnamakan karang taruna RW 10 susnya menginduk kepada karang taruna Kelurahan sawah sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti pengelolaan sampah di lingkungan RW 10 itu dikelola oleh karang taruna RW 10 juga banyak beberapa kegiatan-kegiatan yang sekarang masa depan lebih jadi belum bisa terlalu banyak kita mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkerumun gitu ya karena ini bentuk apresiasi.

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang, Anggota DPRD Tangsel Kaget Di Kantor Kelurahan Parigi Baru Ada Kuburan

Ketua Karang taruna Sawah Ciputat Firdaus khoir menyampaikan apa yang terjadi di Palestina saat ini sungguh pelanggaran terhadap HAM, hak-hak mereka di renggut, dijajah di tanah sendiri, bahkan setiap detik mereka harus selalu merasa khawatir atas keamanan diri hal ini merupakan buntut dari penyerangan Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5) lalu. Serangan itu dimaksudkan sebagai salah satu upaya mengusir warga sipil Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, Mari berikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, doakan mereka, semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina, tutup firdaus khoir. ( Hasan )