Beranda Berita Terkini Cegah Penyebaran Covid – 19, Serdik Sespimmen Angkatan 61 Serahkan 7000 Masker...

Cegah Penyebaran Covid – 19, Serdik Sespimmen Angkatan 61 Serahkan 7000 Masker Kepada Masyarakat Lembang

BERBAGI

LEMBANG, Beritatangsel.com  – Covid-19 yang sudah mewabah lebih dari 1 tahun di negara Indonesia yang hingga saat ini belum ada obat atau vaksin yang dapat membuat virus ini hilang dari muka bumi, membuat negara Indonesia melakukan langkah-langkah upaya pencegahan agar virus ini tidak berkembang luas ke lingkungann masyarakat.

Langkah pencegahan tersebut mulai dari pemberlakuan darurat kesehatan, pemberlakuan PSBB dibeberapa daerah provinsi, hingga sekarang pemberlakuan PPKM berskala mikro, pelarangan sejumlah warga negara ke Indonesia, pemberlakukan karantina bagi yang baru pulang dari luar negeri dan melaksanakan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Namun masyarakat Indonesia masih tetap banyak yang positif covid-19 hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Salah satunya diwilayah Jawa Barat, berdasarkan data satgas covid-19, Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah peringkat 2 tertinggi positif covid-19 setelah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu wilayah yang masih masuk zona merah adalah kecamatan lembang.

Dimana dengan adanya wabah pandemi covid-19 di kecamatan lembang membuat perekonomian berjalan lambat, yang mana salah satu pendorong perekonomiannya adalah pada sektor pariwisata. Dimana berdasarkan pengamatan, dibandingkan sebelum terjadinya pandemi covid-19, kecamatan lembang sangat ramai dikunjungi wisatawan untk berwisata.

Sehingga melihat situasi tersebut, serdik sespimmen angkatan 61 (AKBP Paulus Riomen Marbun, Kompol Danar Setiawan, Kompol Lambe Patabang Birana, Kompol Pius X Febry Aceng Loda, Kompol Adhitia Bagus Arjunadi, Kompol Stephanus Luckyto Andry Wicaksono, Kompol Yoseph Adi Rakhmat Sudrajat, Kompol Yudha Widyatama Nugraha, Kompol Theodorus Priyo Santosa, Kompol Ricky Boy Sialagan dan kompol Kalfaris lalo) yang merupakan Sekolah Staf dan Pimpinan yang kelak akan memimpin pada satuan Polres diwilayah Indonesia.

Sekolah Staf dan Pimpinan yang berada di Kecamatan Lembang berupaya turut membantu warga masyarakat Kecamatan Lembang terhindar dari covid-19 dengan cara penyerahan 7000 masker dengan bekerja sama dengan Polsek serta Koramil Kecamatan Lembang yang dilaksanakan secara simbolis di Polsek Lembang kepada warga masyarakat yang berada di Desa Lembang, Desa Jayagiri, Desa Gudangkahuripan dan Desa Cikahuripan yang diwakili oleh para kepada desa maupun perwakilan RT dan RW, pada Hari Selasa (27/04/21).

Baca Juga :  Kepemilikan Narkoba Brigadir Johan Fredy Sitanggang Diselidiki Polres Metro Tangerang

Kegiatan yang dilaksanakan serdik (peserta didik) sejalan dengan tema pendidikan sespimmen angkatan 61 tahun 2021, yaitu mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, Kementrian dan Lembaga yang prediktif, responsibilitas, dan tranparansi berkeadilan (presisi) untuk Indonesia maju.

Namun demikian, pembagian masker sebanyak 7000 buah tidak akan terasa manfaatnya jika warga lembang tidak mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (5 M) serta melaksanakan vaksinasi