Beranda Uncategorized DPM Unindra Khidmat Laksanakan Training Legislatif

DPM Unindra Khidmat Laksanakan Training Legislatif

BERBAGI

TANGSEL,– Pada hari jum’at, sabtu, minggu tertanggal 9, 10, 11 April 2021, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Indraprasta Pgri Jakarta menyelenggarakan kegiatan yaitu kegiatan Training Legislative dengan tema “Menciptakan Legislator Mahasiswa Yang Profesional, Aspiratif dan Demokratis” Diselenggarakan di paltform online zoom dan di Gardena Hotel Megamendung bogor.

Training Legislative sendiri merupakan suatu kegiatan yang menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa bukan saja hanya teruntuk mahasiswa yang tergabung dalam ormawa tetapi juga mahasiswa unindra pada umumnya untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan mengenai ke-legislatifan baik itu ke-legislatifan secara mendasar di kampus maupun di luar kampus dan bagaimana caranya membentuk suatu undang-undang, uji kelayakn undang-undang dan masih banyak lagi ilmu yang didapatkan.

Pada tahun 2021 ini, acara kegiatan Training Legislative ini cukup ramai partisipasi dari sivitas akademika Universitas Indraprasta pgri yang dapat diperhitungkan sebanyak kurang lebih 37 orang pesrta yang turut hadir, kegiatan ini pun juga menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah menggunakan prokes.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unindra mengundang 8 narasumber istimewa diantaranya, H. Anhar Nasution S.E, M.M. anggota DPR RI 2004-2009 sebagai narasumber sejarah legislatif Indonesia, Indra S.H, M.H tenaga ahli pimpinan MPR RI sekaligus mantan anggota DPR RI sebagai narasumber uji kelayakan produk hukum, Irwan Suhanto S.H ahli hukum tata negara sebagai narasumber hukum tata negara, M. Nur Latuconsina direktur hukum ketatanegaraan bakornas LKBHMI PB HMI narasumber legal drafting, Stefanus Asat Gusma koor bidang sospol komisi HAAK KAJ sebagai narasumber penyaring aspirasi (advokasi), Ibrahim Z Fahmi Badoh Koor. Divisi politik indonesia corruption watch sebagai narasumber trias politika, Beben Supandi, S.Pd ketua DPM Unindra 2006-2007 narasumber sejarah legislasi KBMU, Farah Paramitha Abigail ketua DPM Unindra 2019-2021 narasumber legislasi Mahasiswa Unindra.

Baca Juga :  Polsek Krangkeng Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nasrul Matdoan Sebagai ketua pelaksana mengarapakan kegiatan Training Legislative ini peserta dapat memahami dan mengimplementasikan di ruang lingkup kampus (ormawa), mapun disistem pemerintahan di Indonesia.

Nasrul pun menambahkan semoga kedepan kegiatan ini dilaksanakan oleh regenerasi selanjutnya dan menjadi program kerja wajib Dewan Perwakilan Mahasiswa Unindra.