Beranda Berita Photo Jelang Ramadhan, Pengajian Ibu-ibu Tarabiyatun Nisa Zamrud Ihsan Al-Amin Dihentikan Sementara

Jelang Ramadhan, Pengajian Ibu-ibu Tarabiyatun Nisa Zamrud Ihsan Al-Amin Dihentikan Sementara

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com– Majelis taklim tarbiyatunnisa kaum ibu di Kelurahan sawah Rt, 004/001, Kecamatan Ciputat dihentikan sementara menjelang datang bulan suci Ramdhan.

Menurut Majelis talim tarbiyatun IBU NUR HAYATI HATTA , kegiatan pengajian bulanan ini dilakukan karena sebentar lagi datang bulan suci Ramadhan, sehingga kaum ibu yang merupakan jamaah pengajian di kelurahan ini bisa fokus beribadah di rumah.
Jadi, di bulan suci Ramadhan, mereka bisa khusyuk beribadah di rumah bersama keluarga. Pembukaan majelis taklim ini dilakukan setelah lebaran,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan pengajian bulanan ini, dirangkai dengan peringatan ini diharapkan menambah keimanan dan ketaqwaan para jamaah, Pada kegiatan tersebut, terlihat Ketua Majelis Taklim Tarbiyatun Nisa, Nurhayati Hatta yang secara langsung menyapa dan memberikan takjil kepada warga yang melintas, serta didampingi sejumlah pengurus lainnya Wakil.Ketua,IBU Yuningsih,IBU lastrI IBU,Ernawati Spd (Sekretaris)
,Wak.sekretaris,IBU Hj AINUN Bendahara 1, IBU Arziyenti Azhar (OMA) Bendahara 2, IBU Sudarmi.

Nurhayati Hatta, mengatakan banyak kegiatan berbagi yang telah dilakukan pihaknya selama bulan suci Ramadhan, dan hari ini majelis pengajian tersebut membagikan takjil kepada warga yang melintas.

“Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan saatnya kita berbagi, maka sore ini kami menyapa langsung masyarakat yang lewat seraya memberikan takjil untuk berbuka puasa,” kata Nurhayati Hatta

Apa yang diberikan kepada warga yang berada di Zambrod Ihsan Al Amin memang nilainya tidak seberapa, tetapi semoga warga yang sedang dalam menjalankan ibadah puasa, dapat berbuka dengan takjil yang diberikan oleh Majelis Taklim Tarbiyatun Nisa Zamrud Ihsan Al Amin.

“Kalau dilihat dari nilainya apa yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi ini sebagai bentuk kebersamaan dan keinginan kami untuk berbagai selama bulan suci Ramadhan, jelas.Nurhayati Hatta
Arziyenti Azhar yang akrab disapa (oma) dan juga sebagai BENDAHARA mengingatkan para jamaah untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan menjaukan larangan-Nya. “Banyak beristigfar kepada Allah dan bertobat sebelum meninggal dan mudah-mudahan diampuni dosa- dosa kita,” ujarnya

Baca Juga :  Pemantauan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Sedangkan Yuningsih selaku wakil ketua majelis Talim Tarbiyatun Nisa zamrod ihsan al amin menyampaikan dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini tentu harus dibarengi dengan rasa syukur serta bahagia dalam menyambutnya. (Hasan)