Beranda Berita Terkini STISIP Yuppentek Menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LKDM) Perdana Tahun 2021

STISIP Yuppentek Menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LKDM) Perdana Tahun 2021

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kampus (STISIP) YUPPENTEK menggelar acara Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LKDM) di Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation, Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Jum’at (3/4/21).

LKDM ini diadakan selama 2 hari 1 malam yaitu pada tanggal 3 April 2021 s/d 4 April 2021, dan diisi dengan Materi Kepimpinan oleh Bapak Bambang Kurniawan, S.Sos., M.Si. Materi Legalitas Organisasi dan Kegiatan Mahasiswa oleh Bapak H. Rachmat Gustana, S.E., S.H., M.Kn. Materi Manajemen Organisasi oleh Bapak Asep Sugara, S.P., M.M. Materi Alternatif Pendanaan Mahasiswa oleh Bapak Doddy Mulyono, S.E., S.Ip., M.M. Materi Manajemen Aksi oleh Dharmawan Budiaji. Dan Materi Teknik Persidangan dan Materu Agitasi Propoganda oleh Egie Yusuf.

Dengan mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Leudershif Mahasiswa STISIP YUPPENTEK Yang Memiliki Karakter dan Wawasan Berazaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, peserta LKDM STISIP Yuppentek ini selesai dengan adanya penyerahan sertifikat yang dihadiri oleh Ketua STISIP Yuppentek Bapaka Bambang Kurniawan, S.Sos., M.Si, dan Kaprodi Ilmu Pemerintahan Bapak H. Rachmat Gustiana, S.E., S.H., M.Kn., dan Kaprodi Administrasi Bisnis Bapak Asep Sugara, S.P., MM.

Dalam kesempatan pembukaan, ketua pelaksana acara LKDM STISIP Yuppentek Adam Firmansyah mengutarakan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada peserta yang ikut acara LDKM ini.

“Kami atas nama panitia LKDM kampus STISIP Yuppentek mengucapkan terima kasih kepada peserta yang ikut acara yang dimulai dari jam 09:00 WIB s/d besok, dan mohon maaf jika apabila ada kekurangan dalam acara ini”, ungkap Adam dalam pidatonya.

Lebih jauh Adam membeberkan, Selama acara LKDM ini kami bertujuan untuk menghasilkan para calon pemimpin yang mempunyai jiwa leadershif yang berkarakter dan wawasan luas terhadap tri dharma perguruan tinggi, kami memberikan contoh berupa materi-materi yang di berikan nanti, dan memprakterkkan secara langsung salah satunya adalah tentang kepemimpinan yang berwawasan luas seperti itu.

Baca Juga :  Waspada, Lokasi Curanmor Tembak Ibu Hamil Sering Terjadi Pembegalan

“Masukan dari kami tentang materi-materi yang di berikan nanti bukan hanya sebatas di acara ini saja, namun kita akan menerapkan di kehidupan kita diluar kampus. Terangnya.

Sementara itu, Egie Yusuf selaku Ketua BEM Kampus STISIP Yuppentek mengutarakan terkait dari acara LKDM ini kami berharap peserta mampu mengambil sifat kepemimpinan yang pada dasarnya memang ada di setiap diri manusia, sebagaimana firman Allah salam Al-qur’an, maksud menurunkan ke muka bumi sebagai kholifah/pemimpin.

“Kami pun mengharapkan pada generasi/kader baru ini mampu melanjutkan estafet kepemimpinan, karena setiap orang ada massa nya dan setiap massa ada orangnya,” Terangnta.

Ditempat yang sama, Ketua STISIP Yuppentek, Bapak Bambang Kurniawan, S.Sos., M.Si. Menjelaskan, Terkait kerjasama antara panitia dan peserta untuk mendorong jiwa yang leadershif dan berwawasan luas.

“Terkait LKDM STISIP Yuppentek ini sangat bagus dan saya berharap semoga acara ini bisa jadi kegiatan rutin setiap tahun untuk cari kader aktivis mahaaiswa kedepan,” Pungkasnya.

(A. Farhan)