Beranda Berita Terkini Tandatangan Nota Kesepahaman Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan Dan Gerakan...

Tandatangan Nota Kesepahaman Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan Dan Gerakan Revolusi Pemuda

BERBAGI

Jakarta Selatan, Beritatangsel.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Revolusi Pemuda (GARUDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Program Ideologi, Nasionalisme, Kebangsaan dan ASWAJA, Disela-sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor dan DIKLATSAR BANSER yang di selenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cilandak. Hari Sabtu,27 Maret 2021 di MA. Manaratul Islam Jl.Madrasah I No.12, Cilandak–Jakarta Selatan.

Acara ini di hadiri oleh pengurus dan anggota dari masing-masing organisasi untuk menyaksikan penandatanganan sekaligus Diskusi Panel Kebangsaan yang menghadirkan narasumber sebagai Bapak Witjaksono Moewardi (Ketua Dewan Penasehat GARUDA), R.M.E. Tjokrosantoso (Founder GARUDA) dan Abdul Mu’in (Kepala Satuan Khusus Nasional Banser).

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini di lakukan sebagai dasar kerja sama antar organisasi kepemudaan, dimana GARUDA yang berhaluan nasionalis dan GP Ansor yang berhaluan relijius dapat berjalan beriringan demi menjaga semangat sumpah pemuda 1982.

Selain itu, kerjasama ini Juga di harapkan menjadi hubungan timbal–balik antar pengurus dan anggota untuk meluaskan relasi dan jaringan kepada  para tokoh pahlawan dan Kyai Nahdlatul Ulama untuk senantiasa belajar
dan mengambil berkah.

Program yang di gagas nantinya adalah kegiatan langsung di tengah masyarakat memberikan pemahaman atau sosialisasi mengenai Ideologi Pancasila, Nasionalisme, Kebangsaan dan Paham AhluSunnah WalJama’ah Annahdhiyyah dari kampung ke kampung yang ada di Jakarta Selatan.

Penguatan tersebut teramat sangat penting di pupuk dan di rawat agar masyarakat tidak terpecah belah oleh isu-isu politik yang berbau SARA, menebarkan kebencian, ketakutan dan berita bohong (hoax).

Nantinya GP Ansor dan GARUDA membuka kesempatan kepada organisasi kepemudaan lainnya untuk bergabung dalam program ini apabila program ini dapat berjalan baik dan lancar serta di rasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Jakarta Selatan. ( Abi )

Baca Juga :  Kedatangan Roadshow Bus KPK di Tangsel Disambut Meriah Warga