Beranda Berita Terkini Kapolsek Karangampel Memberikan Binluh Kesekolah -Sekolah

Kapolsek Karangampel Memberikan Binluh Kesekolah -Sekolah

BERBAGI

Indramayu,beritatangsel.com — Polsek Karangampel melaksanakan kegiatan Binluh Kamtibmas dan Hukum kepada pelajar SMK NU Kaplongan, Karangampel. Kamis (25/3/21)

Bertempat di lapangan apel SMK NU Kaplongan, Unit Binmas dan Unit Reskrim Polsek Karangampel telah melaksanakan kegiatan Binluh Kamtibmas dan Hukum kepada para siswa.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu Etika pelajar dalam kehidupan di sekolah dan di lingkungan masyarakat, Dasar hukum dari segi kehidupan bernegara dan beragama ,Tujuan utama tentang kepatuhan mentaati hukum,Pembahasan pasal 351, 170 dan 335 KUHP dan Tanya jawab mengenai hukum

Dalam kegiatan tersebut sambutan dari siswa dan dewan Guru cukup responsif dan menyambut baik kehadiran personel polsek karangampel.

Kapolsek Kompol Heriyadi berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.

Tak lupa, Kapolsek juga menghimbau kepada siswa siswi yang mengendarai kendaraan bermotor, agar berhati-hati dalam berlalu lintas dan senantiasa mematuhi rambu-rambu lalulintas. Jangan lupa melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan.

Kapolsek menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kenakalan remaja, sekaligus untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum terhadap remaja, sehingga diharapkan para remaja tersebut akan terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.(w)

Baca Juga :  Ini Loh Dampak Negatif Dan Positif Dari Home Schooling Bagi Anak