Beranda Berita Photo SHOLAT JUM’AT MASJID ZAMROD IHSAN AL-AMIN. Jalan Elang lV No. 144 Rt....

SHOLAT JUM’AT MASJID ZAMROD IHSAN AL-AMIN. Jalan Elang lV No. 144 Rt. 004 Rw. 001 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Khotbah jum’at yang disampaikan H. MUTAQODDIMIM Ternyata membangun masjid punya keutamaan yang besar. Bahkan bila kita membangun bagian kecil saja tetap punya keutamaan. Jumat, (19/03/2021).

Bangun Masjid Walau Hanya Menyumbang Satu Bata Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Yang Penting Ikhlas Ketika Menyumbang
Berapa pun besar sumbangan untuk masjid harus didasari niatan ikhlas karena Allah. Karena yang dimaksud lillah, kata Ibnu Hajar adalah ikhlas (karena Allah). (Fath Al-Bari, 1: 545). Jadi, pahala besar membangun masjid yang disebutkan dalam hadits yang kita kaji bisa diraih ketika kita ikhlas dalam beramal, bukan untuk cari pujian atau balasan dari manusia.

Seperti dikatakan Ketua Yayasan Masjid Zamrod Ihsan Al-amin Dr. H. Eman Sulaeman M. S. I. menuturkan, mengenai kerja bakti di Masjid Zamrod Ihsan Al-amin karena kami akan membuka kembali untuk kegiatan sholat berjamaah maupun sholat Jumat berjamaah.

“Masjid boleh dibuka di awal Juni makanya kami mengikuti himbauan dari pemerintah untuk membuka kembali kegiatan sholat berjamaah maupun sholat Jumat berjamaah di Masjid Zamrod Ihsan Al-amin kata Dr. H. Eman Sulaiman M. S. I.

Masih kata ,Dr. H. Eman Sulaiman M. S. I. hal ini adanya Lembaran Surat dari Walikota bahwa Boleh mengadakan atau mengulang kembali kegiatan sholat berjamaah maupun salat Jumat berjamaah.

Baca Juga :  Mau Tau Apa Saja Manfaat Dari Daun Saga? Yukk Baca Artikel Ini!!

Sementara itu, TUGIMAN Ketua RT004RW 001 menyampaikan, menjelang masuk nya bulan suci ramadhan mudah-mudahan minggu ini masjid zamrud Ihsan al-amin bisa kembali normal kembali dan warga atau jamaah yang merasa kangen untuk sholat/beribadah di Masjid Kangennya jamaah lantaran sholat Jumat karena beberapa bulan ini ditiadakan dan sholat 5 Waktu juga demikian.

“Pada hari minggu intinya akan diadakan pembersihan kerja bakti khususnya di masjid Zamrod Ihsan Al-amin sawah saya banyak-banyak terima kasih kepada warga 004/001 untuk melaksanakan kerja bakti bersama,” .
pembangunan Masjid Yayasan Zamrod Ihsan Al Amin ” dan kepada masyarakat yang ingin memlndonasikan sebagian rezekinya dapat menyalurkan/transfer ke rekening “Rekening BRI Cabang Ciputat. No.Rek 0382-01-000-95630-0 a/n YAYASAN ZAMROD IHSAN AL-AMIN ”Tandasnya