Beranda Berita Terkini Kapolsek Karangampel Lakukan Koordinasi Terkait Rencana Penyimpanan Vaksin

Kapolsek Karangampel Lakukan Koordinasi Terkait Rencana Penyimpanan Vaksin

BERBAGI

Indramayu,beritatangsel.com— Kapolsek Karangampel lakukan giat koordinasi dengan Pihak Puskesmas Karangampel terkait Rencana penyimpanan Vaksin Sinovac dan Kegiatan Vaksinisasi Covid 19 Wilayah Kecamatan Karangampel. Senin (15/3/21)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Karangampel KOMPOL HERIYADI. MD, S.H menyampaikan pendapat yg esensinya bahwa ,“ Kami mendapatkan informasi bahwasanya dalam waktu dekat akan dilakukan Vaksinasi dengan sasaran warga sipil / masyarakat,” ujarnya

Berkaitan dengan hal tersebut maka kami berkordinasi terkait dengan penyimpanan dan rencana kegiatan baik tekhnis maupun lokasi tempatnya, jelas kapolsek

“Kami siap melakukan pengamanan dari tahapan kedatangan Vaksin hingga pelaksanaan, serta peran aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat ikut serta dalam vaksinasi Covid 19,” tutur kompol heriyadi.

Sementara kKepala Puskesmas Karangampel dr SANUDIN mengatakan ucapkan terima kasih atas peran aktif dan responsif Kapolsek Karangampel, karena saya baru mengetahui beberapa jam yg lalu terkait rencana pelaksanaan Vaksin Sinovac dari hasil Zoom meeting dengan Kepala Dinas Kesehatan Indramayu.

“Menurut rencana kegiatan tersebut dimulai dari kedatangan Vaksin yaitu Tanggal 16 Maret 2021dengan sistem menerima di Puskesmas setempat, setelah itu kami menyimpan Vaksin Sinovac tersebut di Box Dometic 2000 yang mana kapasitas yaitu mencapai 60 liter dan sudah ada pengaturan suhu untuk ketahanan vaksin tersebut, mengenai jumlah hingga saat ini kami belum mengetahui,” kata kapus Dr. Sanudin

Sedangkan untuk rencana pelaksanaan Vaksin Sinovac yaitu pada tanggal 17 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Karangampel dengan sasaran Masyarakat (Aparat Desa, Lansia, dan Instansi terkait), kami baru mendata sementara dengan jumlah sekitar 17.000 orang dan lansia sekitar 8.000 orang.

Berkaitan dengan tempat ada yg menyarankan untuk dilakukan di tiap-tiap PPKM atau RT, namun saran tersebut memiliki kendala diantaranya Tenaga Medis yg belum memenuhi dimana setiap kegiatan Vaksin membutuhkan 15 orang, sedangkan kami masih terbatas, selain itu juga Sarana dan prasarana kurang memadai apabila dilakukan di tingkat Rt atau PPKM, sehingga kami lebih baik kegiatan dilakukan di Puskesmas saja.

Baca Juga :  Rawan Narkoba, Empat Wilayah di Kota Tangerang Target BNN

-“Kami akan selalu komunikatif dengan pihak Keamanan yaitu Polsek Karangampel maupun jajaran Forkopimcam setiap perkembangan pelaksanaan Vaksin” jelaanya

Kegiatan koordinasi Kapolsek Karangampel terkait Rencana Penyimpanan Vaksin Sinovac dan Kegiatan Vaksinisasi Covid 19 Wilayah Kec. Karangampel merupakan bentuk kongkret dalam menyamakan persepsi dalam rangka mengantisipasi kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Karangampel.

Polri sebagai Vaksinator tentunya berperan aktif dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan program Vaksinasi agar dapat menanggulangi Pandemi Covid 19.

Sementara dilaporkan perkembangan lebih lanjut dilaporkan segera pada kesempatan pertama. (ws)