Beranda agama Yayasan Zamrod Ihsan Al-amin Peringati Isra Mira 1442 H Dan Santunan Anak...

Yayasan Zamrod Ihsan Al-amin Peringati Isra Mira 1442 H Dan Santunan Anak Yatim

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Yayasan Zambrod Al-amin  dan (MDJS) Majlis Dzikir Jalan Salik menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Zamrod Al-ihsan Kel.Sawah Kec.Ciputat Tangerang Selatan. Sabtu (13/03/2021)

Peringatan Isra Miraj di hadiri tokoh masyarakat  dilingkungan masjid zamrod ihsan al-amin dan ketua lingkungan rt 004/001 dan ibu-ibu majlis ta’lim.
Dimulai dengan Life Hadroh Jambu Alas

Dipandu dalam pembawa acara ustadz Harun. Pada kesempatan tersebut.menyerahkan simbolis santunan kepada 50 anak yatim piatu.yang akan diberikan langsung kerumah-rumah.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alqur’an  dengan QORY Ahmad qori

Sambutan pertama yang disampaikan oleh ketua yayasan zambrod ihsan Al-Amin.Oleh  Dr.Eman Sulaiman M.s.i dalam setiap memperingati Isra Miraj, hendaknya tidak sekedar larut dalam acara ceremonial saja. Tetapi kita dituntut untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung didalamnya. Utamanya teladan Nabi Muhamad SAW tentang kesungguhan, ketabahan, dan kesabaran rasul dalam mengemban amanah yang begitu berat

Sambutn kedua yang disampaikan oleh
Ketua MDJS JAYADI dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan setiap tahun, bertujuan untuk menyemarakan syiar Islam secara benar dan utuh, sekaligus untuk meneladani kepribadian, perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhamad SAW, sebagai bekal kita melangkah menuju kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, .DRS. USTADZ WAHID MAULANA dalam tauziyah dgn tema “LURUSKAN NIAT KUATKAN TEKAD HINGGA BERBUAH MANFAAT “menyampaikan, Allah yang memperjalankan hamba Nya, Rosululloh Muhammad dalam perjalanan Isra Miraj untuk menerima perintah sholat.
Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian.
Ketika seorang muslim mampu menjalankan sholat lima waktu secara berjamaah, maka akan memperoleh beberapa keutamaan diantaranya, hidupnya di dunia dijauhkan dari fakir, diselamatkan dari siksa kubur, pada hari kiamat akan diberi kitab catatan selama hidupnya dengan tangan kanan pertanda tiket masuk syurga, dan dapat melewati syiratol mustaqim dengan selamat

Baca Juga :  Pengamat: Program Benyamin-Pilar Lebih Unggul, yang Lain Hanya Follower

Penutup dengan do’a yang di pimpin oleh Ustad Noor baidi,  menyampaikan, ada hikmah pada bulan Rajab yang perlu kita ketahui, yakni menjalankan puasa satu hari saja, dan malam sebelumnya beribadah kepada Allah SWT. Maka barang siapa yang mau menjalanakannya, fadillahnya dijauhkan dari siksa kubur.

Bpk Tugiman selaku Rt. 004/001 mengajak kepada para jamaah, untuk bisa kita terhindar dari siksa kubur, maka ketika kita melaksanakan sholat, maka lakukanlah dengan khusyu/hati dan laksanakan sholat lima waktu secara berjamaah ,tutup nya.

Hasan