Beranda Berita Photo Seremonial Serah Terima Gerobak Wakaf Usaha Produktif

Seremonial Serah Terima Gerobak Wakaf Usaha Produktif

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Global wakaf aksi cepat tanggap ( ACT) yang sedang mejalankan berbagai program untuk membantu problematika dan mengurangi angka kemiskinan umat dengan aksi nyata membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha tanpa bunga atau peralatan usaha seperti gerobak.

Aksi cepat tanggap atau ACT ini jumat pagi (12/3/21). memberikan bantuan berupa delapan (8) gerobak ke wilayah kelurahan ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, warga yang terpilih mendapat bantuan berupa gerobak ini adalah ; warga ciater barat tepatnya di wilayah RW 02. sebelumnya pihak yayasan ACT ini melakukan survey dan penelitian terhadap warga yang mendapatkan gerobak untuk usaha.

Dalam sesi serah terima ke delapan (8) gerobak untuk usaha, yang diberikan oleh pihak ACT kepada waga Ciater barat RW. 02) berlangsung di Kelurahan Ciater, kecamatan Serpong, Tangsel.

Lurah Ciater Rahmat Kurnia SH. dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada yayasan global wakaf aksi cepat tanggap, yang mana warga kami di wilayah RW. 02. mendapatkan bantuan berupa gerobak untuk usaha.

“Saya harap pada warga yang mendapatkan bantuan gerobak ini” harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terserah usahanya apa, yang penting bantuan geratis ini jangan sampai mengecewakan pihak yayasan ACT, tegasnya

Pak lurah juga menyampaikan pada warga ciater yang belum mendapatkan bantuan ini, insya allah kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga warga ciater yang lainnya yang terdampak Covid-19 ini bisa menerima bantuan tersebut, ujar lurah Rino nama populernya.

Sementara, perwakilan dari yayasan aksi cepat tanggap, lukman nurhakim, semoga apa yang kami berikan untuk warga RW. 02. Ciater tentunya bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk menjalankan usahanya, dan bantuan dari kami ini tidak hanya di Tangsel saja, akan tetapi sudah dilakukan di berbagai daerah seperti di bogor, depok, bekasi dan daerah lainnya, bahkan kami memberikan bantuan sampai kemanca negara, terang lukman.

Baca Juga :  IPIM Kota Tangsel: Kesejahteraan Imam Masjid Perlu Diperhatikan

Sedangkan ketua RW. 02 mewakili warganya, berharap semoga dengan bantuan ini warganya bisa menjalankan usahanya dengan serius sehingga bisa mendapatkan penghasilan walaupun tidak seberapa, kita harus punya semangat juang yang tinggi kalau ingin usahanya tambah maju dan bisa bersaing dengan yang lain, tegas pak RW 02. meyemangati warganya yang mendapatkan bantuan gerobak buat usaha. (Anto)