Beranda Berita Terkini Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Bekerjasama Dengan Resto Daun Curry Asian Cuisine

Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Bekerjasama Dengan Resto Daun Curry Asian Cuisine

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Telah dilakukan penanda tanganan PKS antara pihak Kepala Disdukcapil Tangsel dengan Resto Daun Curry
Acara tersebut di Mall Teraskota BSD City Serpong Jalan Pahlawan Seribu Lengkong Gudang Tangsel. Mall Teraskota Salah satu Mall yang menjalankan disiplin Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang begitu ketat.
mengikuti anjuran Pemerintah.

(Drs. H. Dedi Budiawan, MM) dengan pihak pengelola Resto Daun Curry (IBU MAYA)
Acara tersebut dihadiri juga oleh beberapa pejabat Struktural Intansi yang terkait beserta staf diantaranya :
– Sekretaris Dinas : Ucok Siagian, SE., M.Si
– Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) Lutfi A. SH.
– Kasi Kerjasama Diding Sayyidi S.IP
– Kasi Inovasi : Mega Putri, S.STP., MM.
– Kasi Pemanfaatan Data : Kartono, S.IP., MM.

Disducapil Tangerang Selatan terus gencar menggenjot Definisi Kartu Identitas Anak dalam Permendagri No 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak adalah sebagai Kartu Identitas Anak yang selanjutnya disingkat menjadi KIA. KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia dibawah 17 Tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disducapil ).

Hari ini sudah ada beberapa orang tua yang memanfaatkan Kartu Indentitas Anak ( KIA ) nya dari warga Tangerang Selatan. KIA dalam pemenuhan hak anak yg diberikan oleh Negara.
Ditempat yang sama Ibu Maya selaku Pengelola Resto Daun Curry Ketika diwancarai Wartawan Mengatakan.

“Mengenai dengan adanya kegiatan tadi Salah satu Program yang sangat bagus dari pemerintah khususnya di sini oleh dinas Dukcapil Tangerang Selatan. Kenapa, karena kita sedang mengawali anak-anak yang dibawah usia 17 tahun.

Program tersebut adalah baru di mana anak-anak Indonesia sekarang ini sedang dicanangkan atau diprogramkan untuk memiliki kartu identitas sendiri, kalau kalau orang dewasa nya dia punya KTP, kalau anak-anak punya ( KIA ) kita melihat bahwa ini Program ini sangat baik, ke-1 dari kita sebagai masyarakat sudah terdaftar secara legal punya kartu identitas sendiri. memudahkan mereka apabila ada pembuatan Rekening, misalkan nanti pada saat pendaftaran sekolah Kemudian ke-2 kita melihat anak-anak itu beragam dari latar belakang sosial yang berdiri latar belakang working berbeda-beda, namun banyak dari anak-anak kita di luar sana gak terbiasa orang tua ajak makan di Restoran.

Baca Juga :  Bangli di Sekitar Tugu Perjuangan Rakyat Serpong Dibongkar 150 Personil Gabungan

Kita melihat disini ada Spesialis dan ada juga yang bukan Spesialis makan di mall, ketika ada acara keluarga di mall anak yang satu lagi dia belum punya pengalaman, dia akan merasa belum pernah ngerasain makan di mall,tapi dengan melalui Program ini akan menjadikan membuka kesempatan baru untuk anak-anak, bahwa melalui menunjukkan kartu identitas anak dia bisa datang ke ‘daun curry’

Masih kata Maya melanjutkan. “Ya kan dengan menunjukkan atau menukarkan Voucher nanti kita sedang merencanakan makan yang di mana ketika anak itu pertama kali menerima, kita ada namanya Kode Voucher K-Vision jadi itu ditukarkan di daun carry,untuk didapatkan jadi kita tidak kenakan chat apapun.
anak yang berulang tahun dengan menunjukkan kartu KIA tersebut dia akan mendapatkan seri Happy mael untuk yang 15% itu otomatis,

Kalau misalkan memang orang tuanya kita akan Apresiasi dengan 15% itu,kita ketahui bahwa ketika dia mau daftar sekolah cara dini sebagai sosial kontrol memberikan suara potensi yang baik, tujuannya adalah bagaimana anak itu harus itu harus memiliki KIA,namun kini diberikan di bawah usia 17 Tahun,program yang lain sebelum nya terdahulu ini Perdana sendiri dari Disducapil di Prakarsai itu, sudah punya kerja sama yang ada di luar bahkan kalau misalkan, yang ada diluar Tangerang Selatan lebih dari dari 15 program nya,namun program ini berbeda dengan kita di Tangerang Selatan.

Kita disini ada hal yang Spesial. Kita melihat bahwa anak itu harus punya kreatif melihat dunia secara luas anak yang dibawah usia 17 tahun seperti ini kita disediakan oleh pihak pengalaman baru akan berguna setelah usia 10-15 Tahun ketika dia bersosialisasi dengan orang-orang baru, warna baru di dunia jadi sangat-luas sekali, tujuan nya adalah agar informasi ini bisa didapatkan oleh masyarakat agar mengetahui Program kita ini. Tutur Maya Promosi.

Baca Juga :  Sadis Anak Perempuan di Tangerang Dikeroyok karena Rebutan Cowok

Penutup.
( Erick,H / Red )