Beranda Berita Terkini Taruna siaga Bencana (Tagana) Bersama BPPKB Unit Buaran Indah Kota Tangerang Bantu...

Taruna siaga Bencana (Tagana) Bersama BPPKB Unit Buaran Indah Kota Tangerang Bantu Korban Bencana Banjir Di Ciledug Indah

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Banjir yang melanda beberapa titik di Kota Tangerang yakni Ciledug Indah sebagai daerah yang langganan banjir ketika hujan lebat maupun air kiriman, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang dan Provinsi Banten beserta Ormas BPPKB Unit Buaran Indah membantu korban banjir.

Hujan yang mengguyur pada Sabtu (20/02/20) menjadi pemicu terjadinya banjir yang menyebabkan ratusan rumah terendam di daerah Ciledug Indah.

“Dapur umum dibuka sejak tadi malam karena musibah banjir meluas di wilayah Kota Tangerang termasuk Ciledug Indah ini, dan banyak warga yang mengungsi. Kami menyediakan nasi bungkus dan minuman untik warga yang mengungsi.” Ujar Kang Iim Tagana Provinsi Banten. Minggu (21/02/20).

Anggota Tagana, relawan dan Ormas BPPKB Unit Buaran Indah Kota Tangerang di lokasi dapur umum membantu memasak dan mendistribusikan nasi bungkus untuk korban banjir. Meskipun sempat dilanda banjir setinggi hampir 1 meter, Ciledug Indah dijadikan lokasi dapur umum yang berada di depan steam deket jembatan. Aktivitas dapur umum akan berlangsung hingga korban banjir bisa beraktivitas kembali di rumah masing-masing.

“Sementara ini, warga belum bisa menyediakan makanan sendiri. Jadi kita bantu menyediakan nasi bungkus,” jelas Iim kepada Beritatangsel.com

Ogel Satgas BPPKB Unit Buaran Indah Kota Tangerang menyatakan ikut membantu lantaran prihatin dengan para korban banjir. Dia membantu membelikan beras untuk perluan dapur umur.

“Dengan rasa kepedulian ini sangat membantu korban banjir di wilayah Kota Tangerang, khususnya di Ciledug indah,” pungkasnya.

Sementara Humas BPPKB Unit Buaran Indah Ridwan menuturkan, temen temen akan membantu mendistribusikan bantuan makanan siap saji untuk para korban.

“Kita langsung distribusikan untuk sarapan pagi, jika makanan yang di buat temen temen Tagana provinsi sudah siap untuk para korban. Jadi kita mungkin akan bersama-sama. Semua pihak baik dinas, relawan maupun masyarakat secara manual kita akan melaksanakan penyaluran makanan siap saja di pagi hari ini, mudah-mudahan cuaca hari ini tidak hujan lagi,” bebernya. (A. Farhan)

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang Gelar Teater dan Musikalisasi Puisi