Beranda Berita Terkini BST Tahap ke 2 Serentak di Cairkan Februari 2021

BST Tahap ke 2 Serentak di Cairkan Februari 2021

BERBAGI

Kota Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Pencairan dana sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST). Rp. 300.000. akan dilakukan pada bulan februari 2021.

Bantuan Sosial Tunai ini sebesar Rp. 300.000. Langsung diberikan oleh Kemensos kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Penyaluran bantuan ini akan dilakukan selama 4. bulan, untuk tahap 1 sudah disalurkan pada bulan januari 2021. dan saat ini penyaluran sudah memasuki tahap ke 2 dan penyalurannya akan akan dilakukan pada bulan februari 2021. sementara itu untuk tahap ke 3 dan ke 4 penyaluran BST ini akan berlanjut pada bulan berikutnya yakni : Maret dan April.

Pantuan media beritatangsel.com seputar penyaluran BST di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sudah mulai disalurakan tahap 1 dan 2. yang mana tahap 1 sudah selesai bulan januari dan tahap 2 mulai disalurkan senin kemarin (8/2/2021).

Kecamatan Setu kota Tangsel, yang terdiri 6. Kelurahan ini telah menyalurkan BST tahap kedua yang telah disalurkan lewat kantor pos cabang puspiptek, kelurahan setu menjadi yang pertama menyaluran BST pada senin kemarin (8/2/2021).

“Pada hari ke 2. selasa pagi (9/2/2021) giliran Kelurahan Kademangan yang menyalurkan Dana sosial BST untuk warga yang terpilih menerima bantuan tersebut.

Salah satu staf Kelurahan Kademangan yg tidak mau disebutkan namanya, mengatakan Alhamdulillah warga yang datang untuk menerima BST ini membawa berkas persyaratan yang lengkap sehingga memudahkan petugas dari kantor pos puspiptek ini untuk langsung mencairkan BST ini pada warga yang berhak menerima, jelasnya.

Staf Kelurahan Kademangan ini bisa saja BST ini diwakilkan mungkin yang bersangkutan sakit, atau ada halangan lain asal yang mewakili membawa persyaratan sesuai dengan persyarayan yang telah ditetapkan ujarnya.

Baca Juga :  Juara 1 Turnamen Sepak Bola Mini soccer Under-17 Tingkat Rw Sekelurahan Rempoa, Di Raih Rw.03 Kelurahan Rempoa Kec.Ciputat Timur Tangsel

Sementara Babinsa Kelurahan Setu yang mewakili Koramil serpong/setu sersan dua Yusril, mengatakan siap mengamankan kondisi keamanan selama berlangsungnya penyaluran BST, warga yang datang untuk menerima BST, wajib pakai masker, menjaga jarak aman, tidak berkerumun, dan bagi warga yang sudah menerima BST saya perintahkan untuk segera pulang, tegas Sersan Yusri yang berhaja ini. (Anto)