Beranda Berita Terkini Ultah Sederhana Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang Yang Ke-14

Ultah Sederhana Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang Yang Ke-14

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Tidak selamanya sebuah ulang tahun harus dirayakan dengan pesta pora yang penuh gegap gempita. Sebab parayaan hari jadi yang dirayakan dengan penuh kesederhanaan pun tidak mengurangi kesakralan acara ini.

Hal itulah yang tergambar dalam perayaan hari ulang tahun yang ke-14 Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang di Markas Tagana Kota Tangerang Jl. Daan Mogot No.59, di dalam kawasan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Minggu (10/01/2020) sore.

Walaupun dirayakan dengan penuh kesederhanaan, acara yang dihadiri oleh ketua, anggota, bahkan istri dan anaknya ini tetap dapat dinikmati dengan penuh keakraban.

“Kami memang sengaja membuat acara yang sederhana,” ujar Ketua Tagana Kota Tangerang Bondan Kurniawan di sela-sela acara.

Namun walaupun sudah berumur 14 tahun dan sudah sering merayakan hari ulang tahun dengan sederhana, jangan remehkan sepak terjang Tagana Kota Tangerang yang terbentuk sejak tahun 2006 ini.

Sebab Tagana Kota Tangerang yang memiliki search and rescue ini telah memiliki rekam jejak yang sangat mengagumkan.

Bayangkan saja, di awal tahun 2020 kemarin Tagana Kota Tangerang ini melaksanakan tugas kemanusiaan dalam bencana banjir di daerah Ciledug indah Kota Tangerang dan di daerah Pondok Arum, bahkan tsunami Palu Sulawesi Tengah silam anggota Tagana melaksanakan tugas kemanusian.

Dengan segala sepak terjangnya tersebut, Tagana Kota Tangerang telah cukup dikenal namanya di relawan khususnya di Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

Harapan kami akan terus menebar kebaikan di masyarakat dalam tugas kemanusiaan, dan semoga kedepannya Tagana Kota Tangerang bisa selalu kompak, dan profesional dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana dan bisa bermanfaat khususnya di masyarakat Kota Tangerang,” tukas Bondan Kurniawan (A. Farhan)

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pahlawan, UKM SENI STISNU Nusantara Tangerang Gelar Teater dan Musikalisasi Puisi