Beranda Berita Photo Laskar Merah Putih ( LMP ). Markas Cabang Kota Tangerang Selatan. Tanggap...

Laskar Merah Putih ( LMP ). Markas Cabang Kota Tangerang Selatan. Tanggap Bencana Alam Lebak Banten

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Ormas Laskar Merah Putih ( LMP ) Kota Tangerang Selatan patut diapresiasi dan ditiru.

Jum’at 8 Januari 2021 Laskar Merah Putih ( LMP )Kota Tangerang Selatan. melakukan kegiatan Sosial Kemanusiaan berupa pendistribusian dan penyerahan Bantuan secara langsung Kepada Korban Bencana Banjir dan Longsor di desa Parung Kecamatan Wanasalam kabupaten Lebak .

Diky Seketaris Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Tangerang selatan, ketika ditemui oleh wartawan di kantor Sekretariat Markas Cabang (MACAB) Laskar Merah Putih Kota Tangerang selatan,yang terletak di jalan kali baru.No.124.Rt,003/006 Kelurahan Parigi baru, Kecamatan Pondok Aren
Tangerang Selatan menjelaskan.

” Berawal informasi dari Rekan LMP yang berada di Lebak Banten. Tentang terjadinya Bencana Alam Banjir dan Longsor.tepat nya di kampung Rengas Condong Rt,01/04. jalan kampung Bejod Bunut Hilir desa Parung Lebak.
dari hasil informasi tadi.kami dari MACAB LMP TANGSEL
Langsung merapatkan barisan guna melakukan gerakan sosial kemanusiaan.

Laskar Merah Putih ( LMP ) Kota Tangerang Selatan. yang dikomandoi oleh Ahmad Sofyan selaku Ketua MARKAS CABANG (KAMACAB) biasa disapa Doni Jabrik berserta para pengurus dan Anggota nya mengunjungi lokasi terjadinya Bencana Alam yang terjadi di daerah Lebak Banten,Kampung Rengas Condong Rt,01/04 jalan kampung Bejod Bunut hilir desa Parung Lebak Provinsi Banten. yang kemudian beritikad memberikan sedikit bantuan untuk warga masyarakat terdampak bencana guna meringankan beban warga masyarakat yang tertimpa musibah dengan cara mengalang bantuan dari Pengurus beserta anggota Laskar merah putih dan masyarakat lingkungan wilayah Kota tanggerang selatan yang ingin berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat kampung Rengas Condong desa parung lebak kecamatan wanasalam kabupaten lebak.

Dalam hal bantuan LASKAR MERAH PUTIH Markas Cabang Kota Tangerang Selatan memberi bantuan berupa Makanan, perlengkapan kebersihan dan Pakaian layak pakai. kepada 40 KK korban Bencana Alam”.

Baca Juga :  Grasstrack, Kejuaraan Perebutan Piala Kapolsek Pondok Aren

Masih disampaikan Diky.
“Kami LASKAR MERAH PUTIH Markas Cabang Kota Tangerang Selatan siap membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah sebagai bentuk bukti menjalankan TRIDHARMA (PENGABDIAN,KERAKYATAN dan SOLIDARITAS) yang dimiliki oleh LASKAR MERAH PUTIH.
bukan hal ini saja ( Musibah )
Ada pun kegiatan sosial lainnya, misal nya. Bedah Rumah, kesehatan dan pendidikan,khusus nya Membantu Masyarakat wilayah yang tidak mampu serta menemui kendala disaat seperti sekarang ini (ditengah bencana Epidemi Global Covid-19).
“Hal ini kami lakukan semata mata sebagai rasa saling peduli menolong sesama khusus nya masyarakat yang tidak mampu. sekaligus menghindari paradigma miring dimata masyarakat mau pun instansi kepemerintahan dan swasta terhadap Ormas Laskar Merah Putih, Maupun Ormas lain nya yang ada di kota Tangerang Selatan. bahwa apa pun nama Ormas nya tidak lah semua nya jelek.
Bahkan Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Menjadi Bagian dari fungsi kontrol sosial juga.
Harapan Kami kepada Intansi Pemerintah mau pun pihak swasta, dapat bersinergi, bekerja sama yang lebih baik lagi dan memberikan pembinaan kepada Organisasi Masyarakat (ormas) untuk menciptakan serta membentuk element masyarakat yang peduli terhadap segala sesuatu yang terjadi pada masyarakat wilayah setempat Khususnya Wilayah Kota Tangerang Selatan dan NKRI pada umumnya, karna Instansi Pemerintah adalah pimpinan dari masyarakat wilayah tersebut dan Pihak Swasta adalah bagian dari masyarakat itu juga

Sebelum mengakhiri wawancara Dicky mengucapkan.
Terima kasih
kepada :
CAMAT SERPONG, CAMAT SETU,
CAMAT CIPUTAT,
CAMAT PONDOK AREN, LURAH PONDOK BENDA, LURAH BUARAN SERPONG, seluruh KELURAHAN se PONDOK AREN dan DINAS KESBANGPOL Kota Tangerang Selatan dalam mensuport terlaksananya Kegiatan sosial kemanusiaan LASKAR MERAH PUTIH Markas Cabang Kota Tangerang Selatan kemarin
Tutur Diky.
Penutup.

Baca Juga :  OMAN Harus Mandiri dan Membangun Citra Baik di Masyarakat

( Erick,H / Red )