SDN Pondok Betung 01 Sambut Maulid Nabi SAW dan Sumpah Pemuda dengan LOKETA

banner 468x60

Beritatangsel.com — Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari sumpah pemuda, guru agama dan guru Olahraga SDN Pondok Betung 01 mengadakan perlombaan yang diberi nama LOKETA 2020 Lomba keterampilan Agama dan Sumpah pemuda

peserta diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1 SD, dimaksud agar selama pademi covid 19 ada kegiatan yang bernilai positif walapun lombanya dari rumah, peserta mengirimkan video tahfidz dan pengucapan pancara lalu dikirimkan ke email dan WA panitia lalu dewan juri memberikan penilaian.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ada pula jenis-jenis perlombaan yaitu :
Lomba tahfiz Al-Quran terdiri dari 4 surat, Al-Fatihah, An-Nas, Al-Falaq dan Al-Kafirun.

Lomba pengucapan pancasila dengan kostum terbaik, diadakannya lomba pengucapan pancasila agar menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalis kepada para siswa

kenapa yang diikutkan hanya anak kelas 1 SD, karena ini merupakan masa-masa perkenalan siswa kelas 1 yang baru masuk dan transisi dari (taman kanak-kanan) TK ke jenjang yang lebih tinggi (sekolah dasar) SD. banyak siswa kelas 1 SD blum mengenal guru-guru disekolah karena selama pademi Covid-19 mewajibkan mereka belajar dari rumah.

“Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan mental anak-anak selama dirumah” karena selama dirumah mereka jarang sekali bersosialisasi dengan kawan-kawan satu kelas. tujuan diadakannya kegiatan ini adalah 1. melatih mental anak-anak, 2. menumbuhkan jiwa kompetisi antar siswa, 3. menumbuhkan jiwa patroitisme sejak dini, 4. Menumbuhkan cinta terhadap Al-Quran, 5. ajang perkenalan antar siswa.

selama pandemic ini kita harus berfikir sekreatif mungkin agar siswa dirumah tidak bosan dan diiisi dengan kegiatan yang positif, sehingga proses pembelaran jarak jauh tetap terlaksana dan dilaksanakan dengan penuh gembira. “Pungkas Iswahyudi (Imron)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *