Beranda Berita Terkini Diterpa Pandemi, Mahasiswa UMT Tangerang Ini Malah Buka Kedai Kopi

Diterpa Pandemi, Mahasiswa UMT Tangerang Ini Malah Buka Kedai Kopi

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Di tengah budaya meminum kopi sedang menjalar di kalangan anak muda, berbagai kedai kopi tumbuh di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sayangnya, pandemi virus corona atau Covid-19 yang tidak pernah bisa disangka mempengaruhi bisnis ini.

Banyak pemilik kedai akhirnya juga harus mencari siasat agar bisa bertahan dalam situasi ini. Namun, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini tidak mengurangi semangat untuk opening kedai kopi dengan brand We Coffe.

Fahri Pranata namanya, ia opening We Coffe di Jln karya damai rt 06/02 Kel. Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Ia kuliah di Universitas Muhammadiyah (UMT) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Jurusan Ilmu Pemerintahan menjelaskan bahwa di tengah pandemi saat ini masyarakat sangat terpuruk dengan keadaan, mulai dari kalangan atas maupun kalangan menengah.

“Memang kita semua merasakan hal yang sama, namun kita tidak boleh mengurangi semangat untuk mencapai keinginan kita,” kata Fahri

Ia menjelaskan, Asal mula saya opening kedai We Coffe ini, hanya ingin mempunyai tempat/wadah untuk berdiskusi dengan teman teman organisasi yang tergabung dalam kampus maupun luar kampus, ujar Fahri begitu sapaan akrabnya pada Sabtu (31/10/20).

Ia di temani seorang barista yang berpengalaman yaitu Rian, memilih untuk berbisnis kedai We Coffe ini sejak lama Namun, mereka baru tercapai saat ini.

Rian mengatakan, Bisnis kedai We Coffe ini sebenarnya sejak lama kita rencanakan, pada saat saya kerja di suatu kedai di daerah Alam Sutra waktu lalu, Namun baru tercapai kemarin itu kita opening dengan pemilik We Coffe dan teman teman.

“Upaya bisnis kedai We Coffe ini memang belum maksimal, karena masih masa pandemi. Akan tetapi, masa pandemi ini tidak mengurangi rasa semangat kita semua, kata Rian.

Baca Juga :  Dodol Betawi dengan Variasi Rasa ada di Bintaro

Di tengah pandemi ini akhirnya ia memutar otak untuk berwirausaha namun, tak mengurasi diskusi bersama teman teman kuliahnya dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Kami membuka kedai kopi sesuai dengan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah Kota Tangerang, harapan kami semoga pandemi ini cepat berlalu” sambungnya. (A. Farhan)