Beranda Berita Photo Tb Bayu Murdani Dukung Ben-Pilar, Pengamat Nilai PDIP Tangsel Tidak ‘All Out’...

Tb Bayu Murdani Dukung Ben-Pilar, Pengamat Nilai PDIP Tangsel Tidak ‘All Out’ Menangkan Muhamad-Saras

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM- Deklarasi dukungan yang diberikan Tb Bayu Murdani, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020, secara politik berdampak pada gerak langkah PDI Perjuangan Kota Tangsel yang juga mengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

Hal itu dikatakan Direktur Kajian Politik Indonesian Of Social Political Institute (ISPI) Muhamad Sidik, Jumat (30/10) saat berbincang dengan wartawan, di Jl. Pahlawan, Kelurahan Rempoa, Ciputat.

“Bicara dampak tentu ada, bagaimana pun, sosok Tb Bayu Murdani ini mantan Ketua di PDIP Tangsel. Setidaknya yang namanya ketua, pasti punya pasukan di partainya. Sekalipun dukungannya atas nama pribadi, ini tentu akan berdampak pada di internal partai juga kader di akar rumput meskipun beliau sudah tidak menjabat lagi, tapi setidaknya punya loyalis. Banyak yang pasang badan dan banyak yang loyal,” katanya

Sekalipun mengatasnamakan pribadi, kata Sidik, dukungan yang diberikan Tb Bayu pada Benyamin-Pilar, akan dilihat publik, bukan hanya sebatas dukungan pribadi, akan tetapi lebih dari itu.

“Walaupun atas nama pribadi, Tb Bayu itu pernah jadi Ketua di PDI Perjuangan Tangsel, dan dalam pilkada ini, publik akan melihat bahwa, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Muhamad-Saras, tidak ‘All Out’ mendukung pasangan calon yang diusungnya,” jelasnya

Diketahui sebelumnya, Tb Bayu Murdani bersama Relawan Bela Tangsel, Rabu (30/10) di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat menggelar deklarasi dukungan kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 3.

Informasi tambahan, Tb Bayu Murdani adalah mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel dan Pimpinan DPRD Kota Tangsel Periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Bawaslu Tangsel Selidiki Pengusiran Dua Staffnya Saat Deklarasi Muhamad-Saras

Seperti diketahui, Pilkada Tangsel 2020 diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati nomor urut 1, diusung 5 partai yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, Hanura dan PAN. Pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben nomor urut 2, diusung tiga partai yakni, Demokrat, PKS serta PKB, dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, nomor urut 3 diusung satu partai yakni Golkar.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito. Wartawan sudah mencoba melakukan konfirmasi pada yang bersangkutan melalui pesan Whatsapp. Namun belum dibalas, dan melalui telepon seluler tapi tidak diangkat.