Beranda Berita Photo 10 Srikandi Rutin Menggelar On The Road Jumat Berkah dan Donasi Wakaf...

10 Srikandi Rutin Menggelar On The Road Jumat Berkah dan Donasi Wakaf Etalase

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Meski dalam situasi Pendemic Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat para 10 Srikandi Jum’at Berkah untuk terus semangat berbuat kebaikan.

10 Srikandi yang dipimpin oleh Dini digelar di 2 ( dua ) tempat, on the road (Jl Bintaro Raya tanah Kusir) dan Masjid Al-Istiqomah Tanah Kusir, Jalan Delman Indah III No,11, Rt,2,/11 Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Jum’at, (23/10/2020).

Dini yang disapa Bunda, ketika ditemui oleh wartawan dilokasi Masjid Al Istiqomah menjelaskan, Kegiatan Jum’at Berkah ini berawal dari panggilan jiwa yaitu, ketika saya lewat di masjid area Cinere ada masjid di dekat rumah saya,yang setiap hari nya saya lewati,tiba-tiba batin saya seperti ada yang manggil-manggil, kemudian saya shalat disitu saya sedekah disitu lalu saya merenung dimasjid ada yang bisa saya lakukan untuk masjid ini, ketika saya lihat orang – orang shalat Jum’at dan banyak musafir para pejuang jalanan yg sehabis sholat mungkin mereka lapar. Ujar Dini

Masih kata dini, ada beberapa donatur yang menyumbangkan makanan tapi kok belum ada fasilitasnya, Terlintas saya berpikir ada salah satu ide untuk, membuat etalase nasi bungkus atau nasi kotak sama seperti etalase rokok, dari situ saya taruh pertama di masjid itu tempat saya sholat tadi, yang bertuliskan ‘Silakan ambil – Gratis”Siapa pun boleh mengambil siapa pun boleh mengisi.

Dari satu masjid itu akhirnya bertambah menyebar ke beberapa masjid (Jabodetabek). Etalase ini sudah berjalan 2 ( dua ) tahun dan saat ini sudah tersebar di 66 (enam puluh enam) masjid.

“Banyak masjid yang merasa terbantu dengan etalase nasi ini, karena bisa mengajak orang bersedekah dan ber wakaf yang Insya Allah pahalanya akan terus mengalir walaupun kita sudah tidak ada”, imbuhnya

Baca Juga :  Andika Hazrumy : Hasil Reses Bantu Kebijakan Proses Pembangunan di Banten

Setiap hari Jum’at Insya Alloh kami menyalurkan 150 Box ditiap masjid. Dan ada sekitar 5 (lima) sampai 6 (enam) masjid yg kami supply untuk nasi kotak nya, termasuk diselingi kegiatan On The road. Tapi kalau pun Masjid itu sudah bisa mandiri artinya dia sudah bisa kolaborasi dengan jamaah nya untuk mengisi dan menjalankan sendiri, alhamdulillah”

Bunda Dini Menambahkan, Mengenai anggaran ini dari para donatur dan dari temen-temen yang benar-benar juga mau bantu 100% Ikhlas.

Bukan hanya Masjid saja insya Allah kita menebar kebaikan ini ke tempat-tempat pesantren juga, jadi awalnya kita dari Group WA aja broadcast nya, pertama dari kalangan sendiri lama-lama broadcast nya menyebar, dan Alhamdulillah sudah banyak donatur tetapnya setiap jumat.

Cita-cita kami bisa berwakaf 1 (satu) setiap Jum’at 1 (satu) Etalase. Saya sendiri nggak muluk – muluk kita hanya untuk mengejar kebaikan dan keberkahan aja, kita memberi pada orang lain sama hal nya kita memberi pada diri kita sendiri kita mengajak orang lain untuk kebaikan, insya allah juga dari situ mereka kita sama-sama jalan menuju kebaikan keberkahan dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan”. Tutur Bunda Dini

 

Tambahanya, bila ada informasi Masjid yg membutuhkan etalase makanan atau minuman ini, silahkan dapat menghubungi saya ( Dini ) di nomor WA 081286930942.

Ditempat yang sama ketua DKM Masjid Al Istiqomah tanah kusir yang tidak mau disebut namanya.

“Mengucapkan Banyak terima kasih atas Donasi nya kepada ibu – ibu Srikandi Jum’at Berkah ini,Saya Do’akan Semoga Ibu-ibu Srikandi JUM’AT BERKAH ini, Alloh Swt membalas dengan Rezeki berlimpah Barokah,serta selalu diberi keselematan Dunia mau pun Akherat,dan dimudahkan segala urusan nya”. Tutup

Baca Juga :  Respon Kilat UPT Dinas Pekerjaan Umum Banten, Tangani Jalan Siliwangi 

(Erick,H / Red )