Beranda Berita Photo Rahayu Saraswati Cemberut Saat Dimintai Klasirifikasi Soal PT Bima Sakti Mutiara Terkait Ekspor...

Rahayu Saraswati Cemberut Saat Dimintai Klasirifikasi Soal PT Bima Sakti Mutiara Terkait Ekspor Benih Lobster

BERBAGI

BINTARO, BERITATANGSEL.COM- Dengan muka sedikit cemberut, calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020, mengaku sudah melalukan klarifikasi terkait PT Bima Sakti Mutiara (BSM) yang sebelumnya, diberitakan terlibat dalam pusaran dugaan korupsi benih lobster, diakun Youtube-nya.

Mengenakan pakai khasnya, baju putih dan selendang merah tertempel dibahu, saat ditanya wartawan, Ia menegaskan telah mengklarifikasi hal tersebut.

Namun, saat wartawan bertanya mengenai isi klarifikasi bagaimana, keponakan Prabowo Subianto itu malah menyuruh wartawan melihatnya diakun Youtube, karena dalih terlalu panjang.

“Sudah saya klarifikasi di akun Saraswati, itu panjang klarifikasinya, ditonton aja di youtobe tersedia, makasih,” katanya, di depan pintu keluar lobi Hotel Aviary Bintaro, Rabu (14/10) usai mengikuti acara pemaparan Visi Misi Calon Walikota Tangsel, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber (SMSI) Kota Tangsel.

Informasi, diberitakan sebelumnya, PT Bima Sakti Mutiara (BSM) berdasarkan hasil penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), mempunyai beberapa temuan, diantaranya terkait transaksi yang mencurigakan berasal dari penyelundupan benih lobster dengan nilai mencapai sebesar Rp. 900 Miliar per/tahun.

Baca Juga: Duh Rekam Jejak Rahayu Saraswati Dekat Dengan Korupsi 

Adapun posisi Rahayu Saraswati yang saya ini menjadi calon Wakil Walikota Tangsel berpasangan dengan Muhammad itu, pada saat keluarnya hasil penelusuran PPATK, menjabat diperusahaan itu sebagai Direktur Utama.

Sebelumya, tim pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati atas nama Munatshir Mustaman SH, pada 10 September 2020, mengadukan salah satu media online beritatangsel.com ke Dewan Pers atas dugaan adanya ketidakberimbangan dan menghakimi.

Kemudian pada tanggal 21 September 2020, Dewan Pers menyurati pihak redaksi beritatangsel.com, dan memberikan penilaian sementara terhadap pemberitaan yang sebelumnya diterbitkan dengan judul, Duh Ternyata Rekam Jejak Rahayu Saraswati Dekat Dengan Korupsi.

Baca Juga :  Tb Bayu Murdani Dukung Ben-Pilar, Pengamat Nilai PDIP Tangsel Tidak 'All Out' Menangkan Muhamad-Saras

Informasi, Pilkada Tangsel 2020 diikuti tiga pasangan calon, diantaranya pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati diusung 5 partai yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. Sementara pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung 3 partai yakni PKS, Demokrat, PKB, dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung 1 partai yakni partai Golkar. (Haji Merah)